08 Desember 2005

No More Heart Break

"gue udah putus"
itu katanya setelah mengetuk, gue yang asyik nonton salah satu dari 5 dvd yg berusaha mengobati rasa jenuh gue. terpaksa menekan tombol pause, "sial, padahal lagi adegan berantem..." gitu dalam hati gue.
"eh elo, masuk...da paan?" gue bukakan pintu buatnya...
"gue udah putus" katanya pelan...
"gue udah tau...maksud gue kenapa?" sedikit jengkel karena bentar lagi izumo akan beradu pedang dengan jaku...
"ngga cocok..." katanya...
gue terdiam, ntah itu jengkel, kasihan, atau apalah...yang jelas meskipun susah di bilangin...gini2 temen gue juga.
2 minggu, cuma 2 minggu umurnya...sangat sebentar.
gue jadi teringat pembicaraan gue waktu itu, kalau dia sebenernya tidak mencintai sepenuh gadis itu, tapi dipaksakan...terlalu dipaksakan, karena gadis yang sebenarnya ia suka sudah dipikat orang lain...
"pelarian" gitu pikir gue, macarin gadis yang ngga dicintainya...kasian juga ya...gue jadi inget sendiri kata2 gue sendiri. gue ngga akan pernah jatuh cinta kalo karena "sendiri", "kasihan", atau malah "dari pada engga ada". sekarang begini nih...dua2nya terluka...
sekarang udah terlambat, bener2 terlambat.
gue sendiri cuma terdiam, memandang sedih temen gue yang terduduk menunduk. menangis? air matanya menetes di lantai kamar gue...kalo begini gue yang repot. kalo air matanya sampai kena stabilizer gue, bisa mati kesetrum dia, atau itu memang sengaja...?
gue langsung teringat salah satu dvd dari 5 dvd yang baru aja gue beli untuk usir kejenuhan yg menghiasi blog gue terdahulu...film hillary duff. ntah apa hubungannya ama damien duff...
"the perfect man" itu judulnya kisah seorang wanita yang selalu mencari pria sempurna untuk dirinya namun lari ketika kandas cintanya...
"ini..." gue pinjamkan dvd gue,
"besok balikin ya...jangan sampe elo balikin lecet2..." sambung gue...dia melihat ke arah gue, mengangguk lalu pergi pulang...
hari ini gue terlalu keruh untuk memberi penjernihan...mungkin orang bakal bilang kena gue sadis banget membiarkan temannya so desperate in love...
tapi cobalah lihat dari 2 sisi...i hope he'll be better...

Tidak ada komentar: