23 Agustus 2016

bloddy accident

kejadiannya minggu, ketika anak2 anak gue pada main boneka. bonek yang sama, yaitu boneka elsa. ya itu bonek elsa yang sama-sama elsa tau wajahnya beda-beda semua karena ada yang versi barbie, versi asli dan versi kw. tapi yang jelas bajunya biru dan rambutnya pirang. jadi kalo ada boneka dinosaurus pake gaun biru dan blonde, pastilah itu namanya elsaurus.

2 anak itu kalau main suka bikin meletup, udah kaya jerawat mateng yang siap dipanen. rebutan melulu. udah dikasih satu-satu, kakanya satu, adeknya satu, bapaknya satu (emang kenapa kalo bapaknya punya juga?). tapi adeknya ini rupanya pengen yang versi lain, akhirnya berebutan lah mereka berdua. dan berakhir dengan terlemparnya tuh barbie yang nyamar jadi elsa. si ade yang berniat mengambil barbie itu langsung mengejar, tapi naas...(bukan nama buah) kakinya terselengkat (gue ga nemu kata yang tepat) oleh kakinya si kaka. jadilah dia terjatuh dan kepala terkena stroller.

gue yang panik, langsung menekuk kaki si kakak yang memanjang itu dengan marahnya, dan langsung menggendong si adek. si adek udah dalam keadaan menangis. gue yang tau kejadiannya, menyadari kalau adek kepalanya kena stroller. amarah gue yang memuncak itu akhirnya terlontarkan ke sikakak dengan nada paling tinggi semenjak gue berumah tangga.

"ngapain sih???!!!!"

si kakak langsung nangis. ya wajarlah, dengan nada dan raut wajah begitu menyeramkan, ga mungkin dia ga nangis. si adek trus di cek dan ternyata kepalanya berdarah. trus gue minta si ibu untuk ambil tissue untuk mereka seberapa parah lukanya.

alhamdulilah ngga parah, ngga bocor, tapi boncel eh cuel eh gompel. ya pokoknya gitulah. jadi sekarang pala si adek ada coak dikit. asal ga  kena ke otak lah. tp ya kita masih pantau dan lebih hati2 lagi.

ps: 30 menit setelah peristiwa berdarah itu, mereka berdua udah lari2an lagi...hadeeeh...

09 Agustus 2016

my popo has grown up

popo aka popsky
adik dari beakins
adik dari temen gue yang satu ini cukup imut dan cantik. ngga terasa sekarang udah mau menikah, padahal dulu dia masih kecil, mungkin SMP atau SMA. tiba tiba sekarang udah dilamar seseorang. turut senag akan hal itu po. tapi kenapa gue berasa heart broken ya? ah jiwa baperan hati ini tidak juga hilang. ketidak relaan akan kehilangan sesuatu sepertinya memang jadi sifat buruk gue.

oh popo
kak aris cuma bisa panjatkan doa yang banyak buat popo, supaya semuanya lancar dan bahagia terus. dan jangan lupa bersyukur pada Allah ya. karena udah menjadi popo yang menakjubkan seperti sekarang ini.

03 Juni 2016

ngiri

si ini begini.....ngiri...
si itu begitu...ngiri...
ah apa apa jadi kebawa perasaan, padahal kalau disikapi biasa aja sih ngga apa apa juga. masa masa itu emang sudah lewat kok, kini bukan lagi pemain utama yang selalu dinanti. bukan lagi masanya "ngga ada lu ngga rame". mungkin emang udah masanya "ngga apa apa ngga ada elu, yang penting ada yang lain".

hhh... karma mungkin
atau emang cara pergaulan yang dilekang jaman...
mampus...gumam orang diluar sana yang mungkin pernah diperlakukan sama sehingga sakitnya membekas bertahun-tahun lamanya.

maaf lho...

atau...lu kan udah tua, sedangkan kita masih muda. bakalan masuk lah elu kelingkaran kita.
waduh..mengecewakan ya...
ketika berlalri ke teman lama pun demikian, "maaf ya kita sudah nyaman dengan kumpulan yang sekarang, jadi ngga mungkin kita nambah orang lagi..."

well, ngga ada gunanya mengeluh. jadi lebih baik nikmati saja. toh ngga selamanya juga merasa seperti ini.

atau mungkin selamanya?

19 April 2016

warung hangout di d'keleus

well iseng2 (sumpah iseng) kalau pengin mampir ke sini. udah lama ngincer sih. bertempat di deket belokan dari jalan rame ke jalan rame membuat tempat makan ini agak sepi. padahal kalo ngeliat list harganya yang bernama macam2 itu cukup menarik, kisaran harganya juga menggoda dari 4k-25k rupiah saja. cukup lumayan kan.


kalo diliat dari dalemnya juga lumayan menarik, meskipun kayanya konsepnya bertolak belakang satu sama lain. liat gambar diatas, itu adalah 2 ruangan dalam satu tempat makan. yang satu ala cafe (kanan), yang satu lagi ala tempat makan(kiri), meskipun begitu, masih bisa kelihatan ruang satu dengan yang lain. konsep yang bisa dibilang memberikan pilihan buat pelanggan mana yang lebih nyaman.

didalamnya juga terlihat rapi, gue sempet ngeh kalo tempat duduk cafenya terbuat dari krat plastik tempat distribusi minuman yang atasnya dikasih alas duduk layaknya kursi makan. pada bagian kasirnya juga rapi, dan dapur ada dibelakang kasir tersebut.

untuk makanan sih murah ya, murah meriah malah. enaknya sih standartlah, malah untunglah kalo marah seenak itu tapi harga masih terjangkau. hari pertama itu gue makan socmed 2 (chicken steak + french fries) + minum. meskipun takjub karena chicken steaknya kering (ngga ada bumbu steak) tapi masih enaklah, karena gue minta saos sebagai pengganti bumbunya. sementara minumannya kaya es marjan. trus gue agak boros dikit, gue pesen 3 dunia yang isinya pisang goreng panas dengan taburan meces coklat dan susu. lumayan sih rasanya.




meskipun tempat ini ngga terlalu istimewa (murah kok mau istimewa), paling ngga gue udah nemuin tempat untuk hangout murah (dan enak) yang bisa buat ngobrol dan ngerokok2.

oh iya gue lupa, gue udah berenti ngerokok

18 April 2016

1st culinary review : Siomay Mang Dede

idenya adalah ketika gue ngejenguk yang punya kopi haus di vjs kuliner lagi sakit, tiba2 gue melontarkan ide untuk mereview beberapa tempat makan dan makanan yang gue pesan, untuk saat ini sih gratis. cuma ya entah kedepannya gimana, ya kali jadi sampingan atau karir, atau malah sesaat doang kaya yang udah udah.

review pertama gue adalah soimay mang dede. setelah sepakat berpisah jalan (ceile) lantaran tukangnya musti pindah ketempat lain,biasanya mangkal depan indomaret nusa indah galaxy bekasi. ga perlu bingung, bekasi emang beda galaxy sama bumi. dan karena indomaretnya tutup dan berganti dengan tempat lain, terpaksa nih siomay juga pindah. ga ga keren kalo toko bridal depannya ada yang jualan siomay. ga matching.

dan akhirnya pas iseng abis beli nipple karet untuk anak (itu lho dot untuk botol susu) ga sengaja mata gue membaca situasi kalo deket situ ada tempat makan (gerobak) yang namanya familiar.
ya...itu siomay mang dede.
tanpa banyak pikir (jarang2 lho gue ngga mikir) gue melipir kesana dan bener aja itu adalah tukang siomay yang dulu mangkal di depan indomaret nusa indah. pesen satu dah.

dan rasa yang pernah menghantui lidah gue itu ngga berubah, masih menkjubkan, mungkin bisa gue bilang kalo itu adalah siomay terenak yang pernah gue cicipin.
siomay ini emang dari teksturnya lembut banget, kalo dikunyah tingkat kekenyalannya juga dapet. ngga terlalu lembek dan tidak keras. pokoknya pas. bumbunya apalagi. bumbunya yang merupakan mahkota rasa suatu siomay (iki opooo...) bener2 menentukan tingkat kesuksesan mang dede menyebarkan franchisenya. coba liat foto diatas, kecapnya aja bening banget sampe2 memantulkan cahaya ditempat gue makan (sebenernya sih kebetulan aja kena tuh angle nya tapi udah sik..)

point dari gue...85 dah.