07 November 2016

(almost) fatal accident

kejadiannya hari minggu (06/11) kemaren. gue yang lagi berleha leha di ruamh tergugah oleh tanaman rambat yang mulai menjalar kemana2 akar2nya menempel ditembok dan makin lebat. lokasinya di tembok belakang rumah yang kebetulan berbatasan dengan bagian belakang rumah orang lain. bedanya datarannya lebih tinggi sekitar 2 meter. dan bagian bawah tembok gue adalah turab setinggi 2m yang sudutnya kira2 45 derajat.

jadi kalau mau memangkas poho tersebut ya mau ga mau musti manjat. percobaan pertama, pake gunting rumput. namun karena gunting tersebut berasal dari logam jaman batu (baca: berkarat) jadilah tidak optimal. akhirnya beli golok yang paling mahal (lagunyeee....kamfret) sama jebakan tikus. ngga jebakan tikus ngga ada hubungannya sama ngebabat pohon, cuma pengen beli aja buat kenang2an.

jadilah gue manjat turab dan membabat tanaman. baru 30% musibah terjadi.

turab yang memang udah diacak2 tikus itu membuat sulit berpijak. batu yang gue jadikan pijakan tiba2 aja runtuh dan membuat gue jatuh dari turab itu dengan keadaan merosot terlentang. lalu ketika sampai dibawah langsung terguling terlungkup dan golok yang tadi gue pegang terlepas dari tangan gue.

gue liat sendiri golok meluncur ke arah kaki anak2 gue yang saat itu sedang menyaksikan bapaknya sedang bekerja. dan gue yakin kalau golok itu mengenai mereka.

alhamdulillah, golok baru itu ngga tajam tajam amat hingga hanya bikin lecet kaki anak gue aja. gue sempet takut keadaannya jadi lebih parah andai tuh golok tajam banget. untung Allah masih melindungi gue dan anak gue. gue sendiri luka lecet2 aja. telapak kaki kirim robek dikit dan telapak kaki kanan mengelupas. perih hati ini, eh perih kaki ini. setelah diobati lumayan nambah sakitnya, mungkin karena td syok jadi ngga berasa sakit.

dari pengalaman tersebut, bisa disimpulkan:
1. ngga bisa rajin, soalnya ada aja masalahnya
2. doa bismillah aja ngga cukup, musti campur ta'awudz dan ayat kursi
3. jangan deket anak2.

ya begitulah. semoga jadi pelajaran buat gue (karena yang baca nih blog cuma gue doang). aduh pantat gue sakit.

28 Oktober 2016

well said

seperti beberapa postingan blog ini selalu diawali dengan pernyataan "udah lama ngga update nih blog" wkkk... saking terbengkalainya blog ini dari update2an liar hasil pemikiran yang liar pula. eh tapi ngga juga ding, kayanya semakin kesini kayanya semakin serius pertanda kalau pemikirannya semakin jinak dan serius. makannya orang makin males baca...plus ngga ada yang tau juga kalo gue punya blog ini.

info info...gue punya hape baru dong..hahaha...jarang jarang tergoda untuk beli hp baru kalo yang lama ngga bener bener rusak. tapi karena terjangan teknologi 4G yang cukup menggoda (plus bujukan istri yang jualan paket pulsa) jadilah gue ganti hp lagi. masih seputar syomi, karena selain murah, kalo rusak ngga manyun2 amat. tapi mungkin karena pola mindset yang udah dari dulu, abis beli timbulah penyesalan... kali ini karena ngotot beli tanpa garansi resmi tapi garansi distri...uuuh... jarang2 gue beli non garansi resmi. dan bener aja masalah pun timbul, camera yang lemot plus ngga bisa install rom dengan mudah dan recovery mode yang bikin bingung. haisah...

eh kalo dipikir2 berapa kali ganti hape ya? yang pertama itu the legendary nokia penimpuk anjing aka nikia 3315 trus ilang dicopet trus ganti sama nokia 3315 lagi lantaran bisa dipamerin kalo dijatohin ditangga ngga ngaruh apa2. trus ganti sony ericcson k berapa itu lupa. yang lebih ke kamera dan sebagai modus supaya modus biar bisa balikan ke mantan (sekarang istri...wkkk), trus ganti bb 3210 trus ganti lagi ke bb 8250. karena itu punya kantor, gantilah syomi hongmi, trus ganti yang note 1 trus ganti lagi note 4.

daaan total sudah delapan yang gue beli dengan total...ah ngga usah lah...lumayan buat makan sebulan.

eh terus gue kan lagi dmen dengerin ceramah di youtube (ama such a lazy guy). dan tertarik oleh satu ustad yang pokok bahasannya cukup masuk akal. meskipun begitu sering dicap wahabi yang mengkafir2kan dan membidah2kan ajaran ustad yang banyak beredar di indonesia.

sempet takut dengerinnya, tapi pas dengerin, ngga ada tuh dia nyebut dirinya wahabi, ahlussunnah (sebutan favorit semua orang nih :)), salafy, mengkafirkan orang, membidahkan ibadah baru, dst...

yang sering disampaikan kebanyakan qolallah dan qolarasulullah, "lebih baik tinggalkan" untuk ibadah yang tidak dikerjakan nabi. tapi ya namanya juga dugaan pasti ada aja. tapi kita tetep menghormati pemahaman saudara2 muslim yang lain, ataupun agama lain. karena kita juga diajarkan untuk toleransi sesuai takarannya.

udah ah mau pulang...ciao

05 Oktober 2016

sikap gue dalam pilkada

pilkada jakarta mungkin baru 2017 nanti, tapi jauh jauh hari gue udah menentukan sikap. adalah kehendak pribadi karena gue seorang muslim yang takut akan azab Allah, maka dari itu gue memutuskan untuk mengikuti semua perintahNya sebagai bentuk kepatuhan gue sebagai muslim. 
silahkan saja bilang gue munafik atau sok suci atau apapun juga. toh ngga akan mengubah ketetapan hati untuk memilih calon muslim sebagai pemimpin jakarta.

berikut ini adalah alasan-alasan gue:
(http://www.quran30.net)
(Al Imran - 28)
Janganlah orang-orang mukmin mengambil orang-orang kafir menjadi wali dengan meninggalkan orang-orang mukmin. Barang siapa berbuat demikian, niscaya lepaslah ia dari pertolongan Allah, kecuali karena (siasat) memelihara diri dari sesuatu yang ditakuti dari mereka. Dan Allah memperingatkan kamu terhadap diri (siksa)-Nya. Dan hanya kepada Allah kembali(mu).

(Al-Maidah-51)
Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu mengambil orang-orang Yahudi dan Nasrani menjadi pemimpin-pemimpin(mu); sebahagian mereka adalah pemimpin bagi sebahagian yang lain. Barangsiapa diantara kamu mengambil mereka menjadi pemimpin, maka sesungguhnya orang itu termasuk golongan mereka. Sesungguhnya Allah tidak memberi petunjuk kepada orang-orang yang zalim.

QS. 4. An-Nisaa' : 138-139.
"Kabarkanlah kepada orang-orang MUNAFIQ bahwa mereka akan mendapat siksaan  yang pedih. (yaitu) orang-orang yang mengambil orang-orang kafir menjadi teman-teman penolong dengan meninggalkan orang-orang mukmin. Apakah mereka mencari kekuatan di sisi orang kafir itu ? Maka sesungguhnya semua kekuatan kepunyaan Allah."
kemudian nyari petunjuk soal pemimpin kafir lewat ustad juga sama.
dari AAgym
 Khalid Basalamah
 felix siauw
buya yahya
Abdul Somad

begitulah kira2 sumber2 yang gue himpun. mungkin gue bakalan jadi bulan2an para pendukung ahok, tapi gue lebih takut jadi bulan-bulanan Allah di hari kiamat nanti.
jikalah ternyata ahok yang menang, so be it...itu memang berarti Allah yang berkehendak demikian. dan seperti sikap gue pada pilpres yang lalu, gue akan mendukung pemenang pada pemilihan nanti.

23 Agustus 2016

bloddy accident

kejadiannya minggu, ketika anak2 anak gue pada main boneka. bonek yang sama, yaitu boneka elsa. ya itu bonek elsa yang sama-sama elsa tau wajahnya beda-beda semua karena ada yang versi barbie, versi asli dan versi kw. tapi yang jelas bajunya biru dan rambutnya pirang. jadi kalo ada boneka dinosaurus pake gaun biru dan blonde, pastilah itu namanya elsaurus.

2 anak itu kalau main suka bikin meletup, udah kaya jerawat mateng yang siap dipanen. rebutan melulu. udah dikasih satu-satu, kakanya satu, adeknya satu, bapaknya satu (emang kenapa kalo bapaknya punya juga?). tapi adeknya ini rupanya pengen yang versi lain, akhirnya berebutan lah mereka berdua. dan berakhir dengan terlemparnya tuh barbie yang nyamar jadi elsa. si ade yang berniat mengambil barbie itu langsung mengejar, tapi naas...(bukan nama buah) kakinya terselengkat (gue ga nemu kata yang tepat) oleh kakinya si kaka. jadilah dia terjatuh dan kepala terkena stroller.

gue yang panik, langsung menekuk kaki si kakak yang memanjang itu dengan marahnya, dan langsung menggendong si adek. si adek udah dalam keadaan menangis. gue yang tau kejadiannya, menyadari kalau adek kepalanya kena stroller. amarah gue yang memuncak itu akhirnya terlontarkan ke sikakak dengan nada paling tinggi semenjak gue berumah tangga.

"ngapain sih???!!!!"

si kakak langsung nangis. ya wajarlah, dengan nada dan raut wajah begitu menyeramkan, ga mungkin dia ga nangis. si adek trus di cek dan ternyata kepalanya berdarah. trus gue minta si ibu untuk ambil tissue untuk mereka seberapa parah lukanya.

alhamdulilah ngga parah, ngga bocor, tapi boncel eh cuel eh gompel. ya pokoknya gitulah. jadi sekarang pala si adek ada coak dikit. asal ga  kena ke otak lah. tp ya kita masih pantau dan lebih hati2 lagi.

ps: 30 menit setelah peristiwa berdarah itu, mereka berdua udah lari2an lagi...hadeeeh...

09 Agustus 2016

my popo has grown up

popo aka popsky
adik dari beakins
adik dari temen gue yang satu ini cukup imut dan cantik. ngga terasa sekarang udah mau menikah, padahal dulu dia masih kecil, mungkin SMP atau SMA. tiba tiba sekarang udah dilamar seseorang. turut senag akan hal itu po. tapi kenapa gue berasa heart broken ya? ah jiwa baperan hati ini tidak juga hilang. ketidak relaan akan kehilangan sesuatu sepertinya memang jadi sifat buruk gue.

oh popo
kak aris cuma bisa panjatkan doa yang banyak buat popo, supaya semuanya lancar dan bahagia terus. dan jangan lupa bersyukur pada Allah ya. karena udah menjadi popo yang menakjubkan seperti sekarang ini.