17 Oktober 2017

berkarya (katanya)

berkarya itu hampir sama seperti bekerja. bedanya berkarya itu menambahkan gagasan baru yang lebih orisinil dan berbeda dengan hasil kerja lainnya, ditambahkan segenap cinta dan ada nilai penting di dalamnya.

yang coba disampaikan adalah menambahkan suatu nilai itu lebih bernilai dari sekedar bekerja. bahwa berkarya akan membuat pekerjaan menjadi lebih indah lebih valuable atau malah bisa memajukan perusahaan. sebuah motivasi, ajakan, gagasan, ataupun inspirasi yang membuat orang menjadi berani untuk berbuat lebih. yang berawal dari sebuah karya yang seharusnya tidak dicampuri dikurangi atau malah dibatasi.

bagaimana bisa disebut karya jika sebuah karya yang dibuat dengan penuh cinta, curahan hati dan sepenuh jiwa lalu direvisi, di utak atik, diringkas hingga akhirnya sang pembuat merasa frustasi dan akhir memilih berhenti berkarya dan lebih baik bekerja dengan aman.

yeah...realize or not, youre the killer

23 Mei 2017

calon istri

pas pulang ke rumah tadi. pikiran penuh, emosi naik turun (naik karena medsos, turun karena iman), plus capek. lengkap sudah.
masuk rumah mengucap salam langsung disambut jawaban salam yang lengkap dari si sulung dan bungsu. Dengan senyum ceria mereka menyambut bapaknya dengan sumringah. ngga sampai disitu, sulung membuka retsleting jaket ku dan bersama si bungsu berdua menanggalkan jaketku. dikamar, keduanya bahu membahu membuka kemeja dan kaos dalamku
lalu aku istirahat sejenak sambil menyuapkan nasi ke si bungsu yang katanya ingin makan bersama bapaknya. si sulung tidak mau kalah, membawakan segelas teh hangat buatan ibunya perlahan2.
duh semua kegalauan hati dan pikiran lenyap. insyaAllah kalian menjadi istri kesayangan suami kalian ya nak, yang diridhoi setiap peluhnya dan diberkahi setiap langkahnya.

aamiin. eh semoga kalian mendapat suami yang royal kepada mertuanya wkkk...

09 Mei 2017

chapter 37

cihuy, udah 37 tahun aja. harapannya cuma satu sih..ibadahanya jangan sampai kendor. alhamdulillah beberapa hari ini kalo sholat udah ke mesjid. meskipun malesnya itu lho suka menggoda. tapi syukurlah bisa teratasi. udah umur segini musti rajin ibadah dan makin mendekat ke Allah, jangan sampe makin tua malah makin nakal.

eh postingnya dikit aja ya

btw pengen curhat sedikit...kalo baca baca mesos, kayanya pengen deh ngamuk di medsos. biasalah kaya kata2 nyinyir, menghina, atau pendapat yang seakan dirinya yang paling bener atau paling tahu. ya ampun...ingin rasanya mencaci maki orang itu pake kata2 kata kotor. tapi entah ya...kaya udah ada barrier yang mencegah untuk berkata2 kotor, selain terancam dosa juga atau berasa ngga pantes aja.

sempet menyayangkan juga kenapa keimanan mereka ngga terlihat, sempet mikir miris juga. tapi itu bukan hak gue untuk mengubah seorang manusia. gue cuma bisa doain semoga umur bisa merubah mereka menjadi pribadi yang lebih beriman lagi.

10 April 2017

the sign

pernah dapet pertanda ga? ntah apapun itu yang kalo dikait kaitkan jadi suatu keterkaitan yang ternyata covok sama yang kita alami? or else... ntahlah gue  emang ga pandao mengungkapkan dalam kata2

well as you all know (or not) i do the boycott the most famous bread brand on Indonesia. daan bukan semata2 latah gara2 demo. tapi emang ada pertanda yang seakan ngasih unjuk klo mendingan gw ga usah lagi konsumsi (buying) that bread. yup, ada pertanda soal itu. bukan tahayul ya, tapi ge percaya ada peran Tuhan dalam pengambilan keputusan yang gw ambil.

terlepas dqri Masalah yang pertama kali kita alami ketika artis idola kita yang jadi brand ambasador dianggap sebagai pemborosan. buset justru kita beli gara2 artis idola, malah dianggap pemborosan. setelah bbrp lama di gw boikot (2 years or more) gw putuskan untuk memaafkan. tp baru seminggu, roti tersebut digrogoti tikus. tikus yang menurut hadits adalah kendaraan setan, memporak-porandakan roti itu dan harus dibuang. gw jadi mikir, apakah ini pertanda?

akhirnya dibukakan mata lebar2 keyika bermasalah dengan pendemo dengan statemen nya yang menurut gw sih blunder. akhirnya gw putuskan untuk beralih ke produk lain yang Alhamdulillah nya nemu yang rotinya lembut banget. namanya roti casino. et dah kaya produk judi, gpp asalnya halal.

tp itu bukan pokok ceritanya. akhir2 ini gw kaya dikasih pertanda soal cicak. yoi cicak. cicak yang menurut hadits musti dibunuh dalam satu pukulan. gw sempet mikir apa unyungnya bunuh cicak? tapi hadits tidak turun begitu saja dan Allah menunjukan pertanda.

kemarin, abis sholat ketetesan pipisnya cicak yang ada di eternit rumah, untung sholatnya udah selesai, coba kalo belom? udah gitu, makin banyak cicak yang berjalan di lantai, tidak di dinding atau eternit. this is sucks and this is a sign. kayanya musti dijalankan nih hadits.

bismillah

19 Maret 2017

it make it six

cie udah enam tahun usianya. mudah2an makin cantik, pintar, sholatnya makin rajin dan makin nurut sama orang tua.

diisi dengan kejutan pake kue cupcake kecil bercover princes pake lilin tulisan 6 yang besar lalu ditambah banyak kado yang isinya alat tulis yang dibungkus terpisah jadi kesannya banyak hehehe.

lalu kita ke mall terdekat untuk makan dan main di game center sana. kebetulan banget skate ring ada yang baru buka. dan dia antusias mau belajar, jadilah dia skate pelan2an selama 1 jam. bapaknya ikutan supaya dia ada semangat.

hasilnya? dia tambah lancar, bapaknya kecapean sampe hari ini, plus cidera pada hamstring dan telapak kaki dan perasaan kapok.

happy six dear one.