21 November 2005

First love finally comes to end

Banyak orang yang selalu bilang, kalau cinta pertama itu gak akan terlupakan, meskipun ada juga yang menyangkal. Tapi rupanya, cinta pertama itu seakan tidak pernah mati di mata gue. Setiap kali bertemu dirinya bersama dengan lelaki yang merebutnya dari gue, hati gue serasa kacau balau. Entah itu dendam, sakit hati, marah, cemburu atau apalah...gue kaga pernah tau...apalagi setelah gue mulai ketemu dia lagi setelah gue menolak untuk ketemu. makin hari makin besar keinginan gue buat buktiin ke doi, “elo salah milih dia” atau “gue tuh lebih baik dari dia”. Naif banget...

Meskipun sejujurnya, pas kita berdua memutuskan untuk jalan sendiri2 itu adalah mutlak keputusan bersama. Yang udah sama2 muak ama semua. Ketika ego masing udah ngga lagi terbendung. Ketika air mata dan kenangan masa lalu engga lagi bisa menyatukan kita berdua. Setiap hari yang gue lalui untuk bertemu dia, selalu ada hasrat untuk sebuah pembuktian diri dan sebuah benci terpendam...

sampai akhirnya, minggu (20/11) mereka mengundang gue (n temans2) yang masih beristirahat di luar rumahnya setelah abis kondangan, untuk masuk ke dalam rumah karena ada suatu hal. Tau ga apa yang di bicarakan.??? sebuah pernikahan.!!!

entah apa yang gue rasakan saat itu, hati gue bener2 gak mampu bereaksi. Hati gue seperti gak mampu lagi hidup...mati rasa. Ketika mereka sibuk membicarakan apa saja yang perlu dipersiapkan untuk sebuah pernikahan, gue cuma tertunduk diam, hati gue kaya berperang dengan diri sendiri...ntah kenapa gue tiba2 kaya tersadar...gue engga (lagi) benci, ngga lagi ingin buktiin diri sendiri, ga lagi ngegedein (b)ego lagi..ternyata gue turut bahagia...ga kerasa yang ada di pikiran gue saat itu adalah...apa yang yang tinggal dari segala persiapan pernikahannya. Apa aja yang diperlukan, berapa dananya, apa yang terlewat. Sesaat gue tertegun, tersenyum...gue baru menyadari kalo gue ternyata ikut berbahagia.

Dasar bodoh...cinta pertama elo yang dulu elo begitu cintai, begitu elo sayangi...sekarang akan menikah dengan orang lain, elo malah bahagia? Dasar bodoh.

Mungkin iya gue bodoh. Bahkan bodoh sekali. Tapi itu adalah bodoh yang indah sekali...ketika itu gue kaya bisa ngelepasin beban yang selama ini bikin berat pundak gue...yaitu ketidak-ikhlasan. Sesuatu hal bodoh yang selama ini gue pertahankan...kini aku berbuat hal yang bodoh lagi, tapi ga akan pernah gue sesali..melepasnya pergi dengan segala harapan kebahagiaanya..hal bodoh yang seharusnya gue lakukan sejak dulu...

selamat menikah, Barkah Afiyani. Semoga bahagia selalu. Doa gue akan teriring dalam sholat gue. Buat Tony, gue akui, elo yang menang. Adalah salah gue yang ga bisa jaga dia dari kejaran loe. loe seakan yakinkan gue untuk berjuang apapun untuk pertahankan apapun...gue hargai kegigihan loe. Selamat bahagia buat kalian berdua...

nb. ntah kenapa pas gue selesai ngisi nih blog...lagunya So7 yang “berhenti berharap“ itu muncul... bikin gue tambah merasa kalah aja...hiks


Tidak ada komentar: