22 Februari 2011

Tips Blackberry BM dari kami Luvbabii Gadget online.!!

1. Cek Imey dan PIN.
Lihat PIN dan IMEI dengan cara masuk ke menu, tekan option, lalu status. Atau bisa dari halaman awal (stand by) lalu tekan [Alt] + [Shift] + [H]. Cocokkan dengan PIN dan IMEI yang tertera di kotak bungkus perangkat. Jika sudah cocok, matikan perangkat , lalu lihat PIN dan IMEI di tempat batere. Semuanya harus sama.

2. cek fisik blackberry.
mulai dari cassing, keyboard sampai layar. Kalau anda membeli Blackberry baru pastikan layar belum sedikitpun ada goresan (masih kinclong) demikian juga dengan cassing dan keyaboard.

3. Cek apakah BB suspend atau tidak.
caranya masukan Kartu yang Sudah diaktivkan terlebih dahulu BIS nya.
jika dimasukan kartu yang sudah aktive BIS nya dan GPRS/EDGE/3G tidak berubah menjadi Huruf BESAR(KAPITAL) semua. maka ini gejala BB tersebut Suspend.

4. Cek Kinerja Blackberry
akses dengan cara ini : masuk ke Options->Status->ketik BUYR lalu ketik TEST. Fungsi yang ingin diuji bisa Anda pilih atau Anda jalankan semuanya. Aktif sempurna atau tidaknya perangkat akan terasa saat pengujian berlangsung.

5. Cek Blackberry sudah di Unlocked atau belum :

- Pilih [Options] -> [Advanced Options] -> [SIM Card]
- Pada layar yang muncul, ketik MEPD di keyboard, menu baru akan muncul, dan pastikan semua opsi dalam kondisi DISABLED.

6. HINDARI.!!
- jangan pernah sekalipun mengaktifkan layanan BIS dan BBM dengan membawa blackberry blackmarket anda ke outlet resmi kartu prabayar anda.karena apabila hal itu anda lakukan,maka ada kemungkinan PIN blackberry BM anda akan di lock/suspend permanen oleh pihak kartu prabayar anda.
hal ini dapat terjadi karena blackberry blackmarket ini tergolong kategori ilegal,maka pihak kartu prabayar mempunyai kewenangan untuk melakukan lock/suspend permanen terhadap PIN blackberry anda.
- untuk pengaktifan layanan BIS dan BBM.disarankan melalui layanan pengaktifan BIS dan BBM VIA SMS.hal ini untuk menghindari terlacaknya blackberry blackmarket anda.

sumber

Tidak ada komentar: