07 Februari 2011

Mari menikah

Hiiiiyhh....
tiap hari beriiisik melulu. bikin ketenangan keluarga keusik. siapa yang bikin terusik? tuh jande kembang yang selama ini jadi idola para pemuda di sekitar rumah gue. eits ini bukan janda kembang manusia ya, tapi kucing. yoi kuuucing.
kucing gue, sebenernya ngga tepat juga sih dibilang kucing gue, cuma karena dia sering masuk rumah kalo pintu kebuka dikit atau jendela kebuka dikit. nah nih kucing baru aja keilangan 3 anaknya (lagi) karena sesuatu dan lain hal. gue sih ngga tau persis alasan sebenernya apaan, tapi gue curiga tuh anak2nya di embat sama anjing kate kutu kupret deket rumah.
nnnah berhubung dia udah "free" udah deh, nih jande kembang kaya tebar pesona gitu deh, jalannya udah kaya cat walk, meskipun sebenernya bahasa inggrisnya emang kaya gitu. cuma perhatiin deh, kucing kalo lagi TP suka jalannya dilenggok2in. untung kucing kaga kenal make up, coba kalo kenal...bisa abis make up istri gue di embatin dia semua. nah balik lagi ke jande kembang yang sedang tebar pesona....tergaetlah seorang pemuda (atau perjaka tuwir) yang cukup gagah perkasa. bulu abu-abu, badan tegep, rambut abu2 cepak klimis (kliatan miskin), kumis tipis dilinting (ntah gimana ngelintingnya) yang tiap hari ngegodain kucing gue degan nyanyian2 melankolis, yaaa mirip2 lagu peterpan lah. nah sayangnya ada cowo laen yang rupanya naksir juga sama pelet sakti mandragusrak nya kucing gue. seekor kucing yang badannya sih ngga terlalu tegap, tapi rajin olah raga, rambut item disemir putih, dan parahnnya penggemar lagu-lagunya kenjen band. itu suaraaaa.....kaga ada bagus bagusnya amat, mana berisik, nadanya ngga masuk sama musik (kalo emang ada), meskipun secara fisik yaaaa mirip model iklan celana sempak second lah.
tiaaaap hari musti berisik, belom lagi kalo tuh 2 perjaka bersinggungan, dijamin deh langsung kata2an, karena kucing kalo kata2an ngga ada bagus2nya...terganggulah kita sebagai mahluk sosial demokrat. tiaaaap malem musti bangun nyari batu buat ngebubarin tuh adu vokal...mana istri gue lagi hamil, kan perkembangan otak janinnya terganggu. mana ada bayi yang tiap hari diperdengarkan suara kucing debat bukannya suara musik orkestra yang berkualitas macam bethoven, sebastian bach, atau sepiring berdua contohnya?

dan konyolnya, si kucing jande tau aja milih bibit unggul. dipilihkan kucing abu2 itu. kalo ketemu...alamaaak...udah kaya film india session 7. pake ada acara ngundang masuk ke rumah...emang sini hotel kucing mpok???

keadaan makin parah, ketika perjaka ketiga hadir, kucel, kurus, dekil, kaga ada bagus2nya amat. tiap ke bagian belakang rumah, musti ada tuh kucing lagi ngelongok dari atap. ngeang-ngeong kaga karuan. ntah naksir entah kaga bisa turun....

ya ampuuun, ntar kalo hamil lagi, gue yang repot...susah nyari kardusnya...

Tidak ada komentar: