03 Juli 2008

my plan is perfect...ly broken

gue adalah orang yang memuja rencana. ketika gue lahir, sebuah rencana udah disematkan di nama gue. bingung? ketika orang tua lu ngasih lu nama, itu artinya harapan doi buat lu. harapan itulah yang menjadi titik acuan sebuah rencana. ngga salah donk kalo gue bilang gue terlahir dengan rencana. lagian juga gue di bikin dengan rencana kok, bukan karena iseng2 berhadiah.

gue nulis ini dalam keadaan sewot (eng: say what = bilang apa?). karena lagi2 rencana gue hancur lebur. mungkin gue adalah orang yang terkutuk. setiap rencana yang gue bikin musti ancur berantakan, minimal meleset. itu sebabnya gue suka pesimistis sama hasil yang bakal gue raih. hal ini udah seumur hidup gue alami, yang ada, sekarang gue malah jadi males ningkatin diri karena sifat pesimistis tadi. kenapa gue bisa betah sama sikap pesimistis? karena kalo gue optimistis, pasti gagal.

ngga ada yang lebih sempurna dari pada sebuah rencana. namanya juga rencana, dibuat sesempurna mungkin, tapi pas realitanya pasti ada aja yang gagal. contoh kongkrit mungkin terjadi awal tahun. 11 januari di jogja. saat itu gue lagi puasa nonton konser GIGI, saat perjalanan nonton konser ke jogja tersebut tersiratlah sebuah rencana, "kalo gue sukses nonton GIGI kali ini, gue bakal hentiin puasa nonton konser". tapi apa yang terjadi? gue ngga sukses nonton konser. sementara konsernya sendiri sukses banget. karena gue orang yang menghargai banget sebuah janji, puasa konserlah diriku sekarang.

contoh konkrit lain, hari ini.
gue udah rapat beberapa kali untuk ngadain anniversary markas GIGIkit@ jakarta yang ke dua. udah pikiran ama tenaga tercurah. dan fix tanggal 20 juli acara bakal jalan sesuai yang kita rapatin. okelah beberapa halangan terjadi, toch gue kalo punya tekad pasti gue lakuin. karena gue sendiri pasti memperjuangkan apa yang patut diperjuangkan.
tapi today aka hari ini. bos gue tiba2 bilang, " ris, klo bisa besok komputer ke belawan musti udah dikirim trus minggu depan hari jum'at sampe minggu kita ke medan"
kontan gue langsung lemes...gue ngga bisa berkata lagi...puayah...sekali lagi gue musti ngecewain temen2 gue lagi. well, at least ini adalah accidential, bukan suatu yang disengaja.
tapi tetep oiy, bisa dibilang anniversary kali ini yang terbesar dibanding taun lagi. tapi nasib berkata lain. paling ngga, mantan cewe gue bisa hadir disini karena gue yakin ketidak hadiran gue malah bikin dia encourage untuk hadir secara dia takut ketemu gue. baguslah nyadar....

ya udahlah, berhubung gue abis makan n belom ngerokok, gue mo ke bawah dulu. mudah2an gue ngga ngerokok banyak kali ini, kalo rokoknya kurang terpaksa gue ngumpulin puntung lagi...

Tidak ada komentar: