21 Juli 2008

faith

faith itu adalah rasa dimana orang tetap akan keyakinannya, tetap tak bergeming, atau malah tidak bergeser meskipun banyak alternatif. faith itu disebut kesetiaan...orang yang kaga kena faith biasanya bikin orang lain jadi paith...puh!
alkisah di kantor gue ada yang namanya rani, anak baru yang manis. sebenernya ngga manis2 amat, tapi karena orang baru ya keliatannya manis aja. trus ada di kantor gue namanya tommy. tommy ini orangnya baik sama tiap orang, meskipun mukanye ngepas, tetep aja baik. tommy ga pernah pacaran, meskipun usianyanya udah setahun lebih tua dari gue. kalo patah hati? sering!
alkisah keduanya deket, deket banget. makan bareng, ngobrol bareng, pulang bareng, cuman kencing ama ee aja yang kaga bareng...beda toilet soalnye.
singkat kata singkat cerita. tomi tau kalo si rani ini dah punya cowo, udah tunangan pulak. tapi tetep aje kedekatan mereka berlangsung tiap hari. gue dah pernah ngomong ama tomi, supaya dia jangan terlalu deket2 ama rani. ntar yang ada dia jatuh cinta. tomi sih udah tau kalo rani udah tunangan, tapi sepertinya sebagai orang yang ga pernah pacaran, agak2 susah buat hindarin itu. apalagi udah terlanjur plek banget.
si rani nya sendiri juga geblek, udah punya cowo tetep aja deketin si tomy. gue ga tau modusnya apaan. apakah itu kesepian atau malah nganggep tomy cuma temen. atau yang lebih parah kalo si rani cuma maenin alias teman kala sepi. kasian si tomy...
gue udah ngga simpati ama rani. karena gilanya lagi, si rani kadang2 suka so akrab pengen deketin gue juga. gue sebagai cowo yang memegang teguh sebuah cinta suci, aka jangan deketin kalo doi dah punya pacar...tentu aja menghindar, tapi tuh bocah kaya ngga ngerti kalo gue jauhin alias gue hindarin...
jadi sekarang yang ada adalah, rani selalu gue cuekin kalo ketemu. biarpun kita satu kantor, jarang tuh gue negor walaupun ada kerjaan. pernah doi ngerasa bt kalo gue cuekin. tapi tetep aja tuh orang suka ngelirik kalo lewat meja gue. susah deh kalo orang yang penuh pesona kaya gue...demen di godain doank...dijadiin kaga...puh!
gue cuma pengen cinta itu suci, asli. cinta itu adalah satu. murni deh. kalo lu udah punya pacar, ya udah..stick with it...kalo kaga cocok ya bubar, bukannya nyari orang laen trus yang ada dibubarin...kesian banget sih...
seumur2 gue ngga pernah ngeduain cewe gue, asli...kalo naksir cewe laen sih pernah, tapi sedari dini selalu gue berusaha ilangin tuh rasa. gue ngga mau rasa gue ke tuh cewe malah ngerusak hubungan antara gue ama cewe gue yang sekarang...matikan cintakuuu...it work everytime...
so, berhubung sekarang gue jomblo, asli gue free to do anything. tapi ngebubarin hubungan orang lain demi diri sendiri...bukan perbuatan terpuji...
kebahagiaan sejati adalah ketika kira senang tanpa merugikan orang lain. and that is faith...
so...ada yang yang memegang teguh kesetiaan?
that's more like it

Tidak ada komentar: