23 Agustus 2006

6 hari ga dirumah

16 agustus 2006
abis pulang kerja, gue langsung ke BC (basecamp) karena kabarnya ada oniel anak gigikit@ dari bandung mo dateng n nginep di BC. gue yang udah persiapan dari rumah bawa 2 tas, 1 buat kerja, dan satu lagi buat dijual demi uang makan...nggalah yang satu lagi buat baju ganti, celana ganti, cipaganti, dll, dsb, dsb...tiba2 dapet sms dari oniel kalo ternyata doi ngga jadi dateng malam itu. dalem hati gue cuma bisa bilang... "baguuus" berarti malem ini gue tidur sendiri...

17 agustus 2006
yup, its our independence days. sementara gue baru bangun siang. tiba2 oniel telp kalo doi kesiangann ngga bakal dateng pagi2.
...
baguuuus
...
taun ini 17an memang tidak ada maknanya...masih kemulan dan memeluk guling sementara pikiran melayang kenapa sms gue ngga dibales pacar gue. sekitar jam 8an, oniel telp ternyata doi naek yang argo dari bandung..n bakal nyampe jakarta jam 12an. ah, gue males banget jemput...secara jalanan pada tutup kalo 17an...seharusnya 17an tuh merdeka, ternyata jalanan malah terjajah...meskipun ama rakyat sendiri. malemnya gue nonton operet di dufan bareng anak2 yang lain, ngga laen karena GIGI juga maen disono. tapi kaloi ini gue mesti berkorban untuk anak2 yg laen. soalnya gue msti jadi barikade di depan bareng keamanan dufan.
tapi disitu gue ngejumpain hal yang menakjubkan. seorang ibu2 jongkok di depan gue yang saat itu jadi barikade trus nyanyi2 lagu GIGI. sumpah gue kaget...tuh ibu2 udah tua, gue tanya2in tuh ibu, katanya emang seneng banget ama lagu GIGI. asli takjub gue, bisa2nya seorang ibu2 yang mungkin umurnya udah 40an masih seneng ama lagu GIGI, bahkan anaknya pun ngga bisa ngerem kemauan ibunya. btw, tuh ibu berhasil membongkar barikade gue cuma buat salaman ama armand. baguuuusss...barikade gue diacak2 ama ibu2.

18 agustus 2006
bangun siang2...hari cerah banget sementara tiba benk2 ujug2 dateng ngga jelas apaan maksudnya. uf hari itu gue males banget mandi, padahal bentar lagi mo sholat jumat. karena jumat kali ini puanas buanget, jadi bikin gue ngga konsen pas sholat...buh ngucur banget yang ada gue bisa mandi keringat. yang ini ngga bagus sama sekali.
hari itu kita diundang personil GIGI buat ngisi backvocal untuk album rohani yang bentar lagi keluar. cuma ngomong "bangun-bangun, sahur-sahur" doank sih. tapi paling ngga suara gue udah bisa direkam n didengerin seantero indonesia. buaaguuusss...


19 agustus 2006
setelah berkali2 dicekokin oniel dengan CD yang isinya anak2 bandung lagi maen band. akhirnya gue panas juga, sepakat kita anak jakarta mo coba2 bikin band buat paling ngga bikin rame persaingan. secara gue ngga bisa lat musik, akhirnya gue yang jadi vokalis. sedangkan posisi gitar dan bass diisi oleh oleh kaka beradik haikal n ilyas. posisi drum diisi oleh anaknya thomas ramdhan yang bernama bounty. hal ini agak menentang takdir karena thomas itu aslinya megang bass, sedangkan anaknya megang drum...bener2 anak durhaka...eh ga ada hubungannya ya?
seperti yang telah diduga, hasilnya ancur abis. maklumlah baru latihan sekali. berbekal suara pas2an dan ngga ada lagi yang bisa diandalkan. terpaksa deh gue jadi vokalis tunggal yang posisinya ngga akan tergoyahkan , udah kaya pilkada aja deh gue. ternyata susah juga jadi vokalis, ada aja gangguannya...mulai dari dahak, suara ga kuat tinggi n fals2 dikit lah. tapi itu semua ada alesan tepatnya. dahak? karena gue ngerokok. suara ga kuat tinggi? sebenernya gue bukannya ga kuat, tapi karena gue phobia ketinggian jadi ngaruh juga kesuara deh. fals? itu karena gue ngga suka iwan fals, bukannya bener2 ga suka sih, tapi ga suka kalo dia ngga nyanyiin lagu2 mellow. tapi hubungannya apa ya ama suara gue?

20 Agustus 2006
soundrenalin, kecewa bener2 kecewa. soundrenalin yang gue pikir profesional, ternyata dilakukan acak2an. suara antar panggung yang nyampur, venuenya ngga menarik, sama event panitia yang ngawur. bayangin donk, meet n greet GIGI...yang harusnya dihadiri oleh para fansnya, malah di hadiri panitia doank. asli bener2 ga prof. bahkan temen gue --apank-- yang jadi volunteer disana pun ngerasain hal yang sama. semua terobati dengan tampilnya GIGI. GIGI, yang tampil setelah Radja tampil bener2 memukau, meskipun gue sempet ngga nyaman pas denger soundnya yang kadang2 idup-mati. tapi bener2 bikin gue takjub ketika orang2 berlarian ke arah GIGI manggung cuma buat loncat bareng. dibanding radja yang nyanyinya lama, ngebosenin, lagunya mellow semua. mikir duonks!!!masak soundrenalin:rock united dikasi lagu mellow macem "aku ada karena kau sewa"???
sempet ada kejadian menakjubkan ketika Alam, anak gigikit@ asal bandung tiba2 ngilang. menurut temen2nya dia diajak oleh orang ga dikenal. gue sempet ngeri aja kalo dia diapa2in. dari pada ntar ada cerita beda versi mendingan gue copy paster email dari oniel:
"Semua kelabakan, berpencar nyari Alam ... Alhamdulillah Andi yg menemukannya ..ternyata dia ada yg nge-hipnotis dan bermaksud merampoknya .. tapi karena semua barang dia (HP+Dompet) dititipin, jadi dia gak bawa apa2, akhirnya dilepasin lagi sama sang perampok :((
Alhamdulillah dia gak kurang satu apapun, cuman keliatan seperti orang linglung ... seenggaknya dia gak di pukulin karena gak bawa apa2 dan gak ada yg bisa dirampok"

21 agustus 2006
gue pulang kerumah (akhirnya). sekalian service motor gue yang udah lama ancur2an. buff...tuh motor bener2 nguras kantong, but like always, budgetnya ngga lebih dari yang gue perkirakan. ada untungnya juga jadi orang perhitungan. baru aja mo tidur siang, tiba2 ada sms kalo kunci BC kebawa ama gue..
...
baguuuuss...
ya udah ntar lah gue balikin
....
dapet sms lagi, ada sebagian anak bandung yang masih mo nginep, temenin nginep duonk..."
...
baguuusss
gue langsung ke bengkel buat ngambil motor gue, langsung deh gue pake buat ke BC...tapi apa yang terjadi???klakson gue ngga bunyi!!!
...
baguuusss
pas nyampe BC gue liat cahaya lampu yang bisa diliat dari luar
"kok gelap"
gue tanya orang situ, "kan ada GIGI di dufan!"
...
baguuusss
...
gue telpun bunda, bilang kalo gue ngambek n bakal ilang ngambeknya klo di beliin makanan.ternyata pas mereka pulang dari dufan...lupa!
...
bagusss
...
ingin nangis deh rasanya....

6 hari ngga dirumah...kebanyakan "bagus" nya

Tidak ada komentar: