18 Januari 2006

SHA : the phenomenon

hari ini, sambil ngutak ngatik kompie yang restart melulu, iseng2 gue blogwalking ke blogfarm. secara ngga sengaja, gue melihat ada thread tentang split personality dari oma teppy di forum ngopi dan ngurek yang judulnya "watch out girls.... (Kisah Nyata Neh....)". hati gue jadi penasaran (kaya arwah) buat bacanya...kemudian gue liat ada postingan dari "profmustamar" yang menyatakan bahwa ada berita tentang thread ini di detik.com.
makin penasaran deh gue...mulai gue search deh...bener aja di link yg ditunjuk oleh "profmustamar" ada headline detik.com yang berbunyi "kasus mirip sha : miguel alias bhima alias ema teppy"...gue langsung bertanya dalam hati "sha? siapa? penderita split personality juga?" well, saat itu gue ngga mengindahkan "sha" gue terlalu penasaran untuk mengalihkan perhatian dari oma teppy. gue baca dari awal hingga akhir...ngga sengaja gue ngeliat link2 dari berita terdahulu...
"misteri blogger asa solo, Dan sangkal rekayasa tokoh sha"
"kisah matinya sha sangat mungkin karangan Dan"
"natashaanya.com terdaftar atas nama daniel cahya"
"he? apa2an ini? sha ada dimana2?" seketika, perhatian gue langsung tertuju ke sha. tulisan demi tulisan gue susuri di detik.com. semakin lama2 semakin lama gue tenggelam dalam investigasi siapa sha sebenarnya... hingga akhirnya gue dapati... keberadaan sha dipertanyakan.
ya...sha di dipertanyakan ke-exist-annya. adakah sha di dunia nyata? atau cuma rekaan semata...? gue semakin penasaran, makin haus akan keingintahuan gue...entah berapa link yg gue klik, atau situs2 seperti punya priyadi yang menyempatkan diri untuk menginvestigasi masalah sha. sha kini jadi perdebatan serius di kalangan blogger. yang bikin gue lebih terkejut lagi, sha ternyata termasuk blogfarmer juga, keluarga dimana gue bernaung.
sha adalah fenomena, sha adalah blogger asal solo, seorang warga keturunan yang cukup aktif posting. kepergiannya yang tiba2 itu ternyata memberikan kesedihan terdalam buat para blogger yang mengenalnya lewat dunia maya. namun, kepergiannya ternyata bukan hanya meninggalkan kesedihan, tapi juga pertanyaan...benarkan sha ada?
banyak yang meragukan, tapi banyak juga yang meyakini bahwa sha itu ada. meskipun belum pernah bertemu langsung, mereka sangat meyakini bahwa sha itu ada. bahkan secara sengit mereka mengutarakan pendapat mereka masing2 tentang asumsi dan hasil analisis mereka, tapi ngga sedikit juga dari mereka yang posting dengan cara "niatnya betul, caranya salah". tapiiii...seru juga...
well, menurut gue...sha itu gimana ya? terlalu lama mikir agar tidak menyakiti siapapun...
yang jelas, kepergian sha telah membuat para bloggers kehilangan... terlepas dia ada atau tidak, sha telah memberi kesan manis di hati setiap blogger. sha adalah seorang yang di nantikan setiap postingannya. dan kehilangan sha berarti kehilangan seorang teman. sha telah hilang selama2nya...di dunia maya atau di dunia nyata. sha hanya bisa bangkit di postingan2nya terdahulu, yang hadir setiap kita membaca setiap postingnya.
buat kamu sha...selamat tinggal...rest in peace

ps. buat blogfarmers, gue minta maap, bukan maksud untuk menyinggung perasaan...ini cuma lampiasan apa yang ada di hati...sekali lagi maap.

posted by aris, yang ngga peduli sha itu bener ada atau tidak... tapi cukup kehilangan ketika sha benar2 tiada...

Tidak ada komentar: