04 Januari 2006

Bad Boys Of Street

hari ini gue bete banget. selama di perjalanan ke kantor, ada aja kejadian yang bikin gue miris ama kedisiplinan orang indonesia. yang bener2 kaga ngertiin pengguna jalan lainnya, semaunya sendiri, malah bahkan cenderung membahayakan orang lain...kenapa gue ampe bt di jalan? begini cerita...(berbayang...kaya di filem2)
gue baru nyampe di gang 21, ada orang naek motor, kaga jelas juntrungannya. belok kaga pake sen, udah gitu ngga jelas mau kemana...pelan lagi! uuhhh...menyebalkan banget sih, bisa naek motor kaga sih?, gitu dalam hati gue. well, karena gue pemaaf, sabar, tampan dan menawan hati, gue anggep itu cuma kejadian rutin aja...but ngga lama di daerah sunter, ada truk yang ngga jelas mau muter atau engga, ngga pake sen, beloknya juga nanggung bikin gue tuh bingung baca arah truk nya, untunglah gue sigap. kalo engga bisa2 gue ditabrak ama mobil belakang gara2 nugguin tuh truk muter...eh di daerah sunter ada metromini yang nerobos lampu merah diikuti oleh 2 motor, padahal jelas2 itu lampu merah buat arah gue...gue kencengin aja motor gue trus motor yg mau ikutan nerobos jadi gelagepan...sukurin...
masih inget ama posting gue yang dendam kesumat ama bajaj? gud, kali ini dendam gue makin menjadi2, pas gue lagi asik2nya lurus, tiba2 baja yang tadinya ada di sebelah kiri langsung ngambil jalan ke kanan karena mau muter...untunglah gue termasuk orang2 yang beriman yang bisa membaca arah kemana tuh bajaj bakal belok, secepat kitat gue rem motor gue agar kaga nabrak tuh bajaj goblok. tuh tukang bajaj cuma bisa melongo pas ngeliat motor gue berdecit mendekati sisi kanan bajajnya, setelah itu? seperti biasa bajaj berlalu tanpa ada rasa dosa... "GOBLOOOK" langsung deh gue teriakin tuh bajaj...tercatat baru kali ini gue teriakin kendaraan lain...
di sudirman juga gitu gara2 ada taxi yang berhenti didepan kedubes, kopaja yang kaga pernah sabar langsung banting setir ke kanan, n itu biki 3 motor yang ada disisi kanan kan jadi kegencet dan terpaksa berhenti mendadak. dapat dipastikan bakal ada motor tubrukan (tubrukan=dari belakang, tabrakan = dari depan). langsung deh gue yang kebetulan tepat di belakang langsung ngasih klakson sebagai tanda protes terhadap taxi n kopaja. gue kaga abis pikir, hari ini jalanan keras banget ya...apa karena hari ini terlalu cerah orang2 pada kaget ama matahari (karena hari2 sebelumnya jakarta mendung). belom ilang bete gue, di mega kuningan ada motor yang lagi2 nerobos lampu merah. saking keselnya gue ampe mikir, kalo tuh motor ampe di tabrak gue kaga bakal bantuin...malah bakal gue sampein trus gue bilang "kapok ngga mas? kalo ngga kapok...mampus aja lu..."
kejam? keji? kaga berperikemanusian? violent? jahat? terserah orang mo ngomong apa, disini udah ngga ada lagi rasa saling menghargai atau menghormati. tapi yang terpenting, kaga ada lagi disiplin...orang indonesia? displin? mimpi kali ye...entah ampe kapan orang indonesia bakal kaya gini...ngga kaya orang jepang...gue jadi pengen ke jepang... ketemu miyabi...

Tidak ada komentar: