18 April 2016

1st culinary review : Siomay Mang Dede

idenya adalah ketika gue ngejenguk yang punya kopi haus di vjs kuliner lagi sakit, tiba2 gue melontarkan ide untuk mereview beberapa tempat makan dan makanan yang gue pesan, untuk saat ini sih gratis. cuma ya entah kedepannya gimana, ya kali jadi sampingan atau karir, atau malah sesaat doang kaya yang udah udah.

review pertama gue adalah soimay mang dede. setelah sepakat berpisah jalan (ceile) lantaran tukangnya musti pindah ketempat lain,biasanya mangkal depan indomaret nusa indah galaxy bekasi. ga perlu bingung, bekasi emang beda galaxy sama bumi. dan karena indomaretnya tutup dan berganti dengan tempat lain, terpaksa nih siomay juga pindah. ga ga keren kalo toko bridal depannya ada yang jualan siomay. ga matching.

dan akhirnya pas iseng abis beli nipple karet untuk anak (itu lho dot untuk botol susu) ga sengaja mata gue membaca situasi kalo deket situ ada tempat makan (gerobak) yang namanya familiar.
ya...itu siomay mang dede.
tanpa banyak pikir (jarang2 lho gue ngga mikir) gue melipir kesana dan bener aja itu adalah tukang siomay yang dulu mangkal di depan indomaret nusa indah. pesen satu dah.

dan rasa yang pernah menghantui lidah gue itu ngga berubah, masih menkjubkan, mungkin bisa gue bilang kalo itu adalah siomay terenak yang pernah gue cicipin.
siomay ini emang dari teksturnya lembut banget, kalo dikunyah tingkat kekenyalannya juga dapet. ngga terlalu lembek dan tidak keras. pokoknya pas. bumbunya apalagi. bumbunya yang merupakan mahkota rasa suatu siomay (iki opooo...) bener2 menentukan tingkat kesuksesan mang dede menyebarkan franchisenya. coba liat foto diatas, kecapnya aja bening banget sampe2 memantulkan cahaya ditempat gue makan (sebenernya sih kebetulan aja kena tuh angle nya tapi udah sik..)

point dari gue...85 dah.



Tidak ada komentar: