29 November 2011

standup comedy

no..no..no..
gue ngga akan melakukan standup comedy disini, selain gue ngga bisa menceritakan sesuatu kedalam bentuk yang lucu, gue juga ngga sedang berdiri. jadi ya cukup menceritakan kegemaran gue untuk menonton standupcomedy.

berawal dari salah satu posting di kaskus yang bercerita tentang raditya dika yang sedang perform dalam salah satu acara independent di comedy cafe dan bagaimana dia menyinggung smash dan band lain dalam performa nya kali itu. gue langsung tonton via youtube dan langsung tertarik, yup gue suka banget nonton perform komedi kaya gitu. baik itu standup comedy atau acara lawak biasa atau malah acara komedy yang lagi booming yaitu dengan menghancurkan property.

pasti banyak yang protes lah, kenapa gue musti nonton acara lawak yang musti menhancurkan properti? its just comedy guys, why so serious?

acara comedy itu prinsipnya cuma dua. satu, ketawa bila lucu, pindah channel kalo ga lucu. dah...beres...
ketika ada orang yang tidak merasa terhibur dengan acara seperti ya tinggal ganti channel atau nonton acara yang lebih menghibur menurut kalian. bisa dengan nonton sinetron atau kartun upin ipin misalnya. yang penting menghibur menurut cara pandang kalian tentunya. bebas...the remote is in your hand....

balik lagi ke standup comedy, gue bisa bilang kalo ada beberapa comic (begitulah mereka menyebut seorang standup comedian) yang menurut gue lucu. yup bener sekali menurut gue lucu dan gue ngga mungkin menulis yang menurut kalian lucu juga karena kalian bisa nulis sendiri di blog kalian atau tingkat perbedaan selera antara kita yang ngga mungkin mirip abis.

sebut saja raditya dika yang seorang penulis tapi malah kecemplung di standup comedy meskipun dia mengakui kalo nulis tetap jadi prioritas utamanya...ye i enjoy you man...

kemudian pandji pragisawa, maap kalo salah tulis. trus ada asep suaji yang menurut gue sering ngeblank dan ngga jarang garing juga tapi pas ngaku garing malah jadi lucu. dan yang terakhir adalah miund, seorang comic wanita yang gue sama sekali ngga nyangka lucu. sebenernya sama satu lagi yaitu soleh solihun, tapi gue belum sempet nonton dia...cuma numpang lewat aja pas nonton...

standup comedy menurut gue sebagai bentuk penyampaian opini dengan mengedepankan unsur humor, ngga jarang di dalamnya ada unsur2 menyindir seseorang atau malah produk. tapi ya itu dia, tujuannya adlah humor, tidak serius. bukan pencemaran nama baik, tapi hanya becandaan belaka. sayangnnya indonesia kadang terlalu sensitif dengan hal hal semacam ini, ya mudah2an sih dengan semakin banyaknya orang yang suka standup comedy, hati orang indonesia bisa sedikit berkurang masalah sensitifnya jika disinggung dalam acara standup comedy mereka.

btw, sampai saat ini gue masih donwload2 acara standup comedy yang di upload di youtube...ngabajak? mungkin iya, tapi buat konsumsi pribadi kok...lagi pula dengan begini standup comedy bisa berkembang lebih pesat lagi...

maju terus...

yang mau nonton youtubenya bisa liat di http://www.youtube.com/user/standupcomedyindo#p/u

Tidak ada komentar: