09 November 2011

how are you? i miss you!

ada ga ya yang mikir kaya gitu setelah gue lama ngga posting? huaaah ngimpi!

karena multiply juga udah sepi semejak sharing mp3 diblokir dan fesbuk menjamur. hingga akhirnya nulis panjang jadi tergantikan oleh tulisan tulisan pendek. meskipun ngga dipungkiri kalau komunitas blog masih terus berjalan.

ok, berita pertama dari saya adalah...(saya?)

bikin e-ktp
kesan pertama adalah penuh!

karena pas gue ke tempat pendaftaran e-ktp pada hari sabtu siang jam 2 dan sudah berniat untuk daftar adalah pengumuman bahwa pendaftaran sudah ditutup. ikan hyuuuk....
lantaran pendaftar sudah mencapai 248 orang dan akan butuh waktu yang saaangat lama untuk mencapai urutan ke 249...akhirnya gue pulang sajalah. dan berhubung hari minggu adalah idul adha, gue akan kembali senin.

setelah dapet bocoran kalau penuhnya bakal minta ampun, gue datang ke tempat pendaftaran hari senin jam 1/2 7 pagi. dan disana ternyata sudah ada 4 lembar form surat undangan untuk bikin e-ktp. gilanya lagi, pendaftar pertama udah naro sejak jam 5 pagi. weleh. ya sud, daripada gue kehilangan tempat, mendingan gue tungguin tuh undangan gue sampe buka. dan ternyata jam 1/2 8 (dari jadwal buka jam 8 pagi) petugasnya udah datang untuk verifikasi ktp. dan untungnya gue sebagai pemegang ktp dan kepala keluarga ada disitu, dan hasilnya ktp gue dan istri bisa diverifikasi. kasiannya urutan 1 & 2 justru gagal verifikasi karena saat verifikasi ktp, yang menyerahkan justru bukan pemilik ktp -meskipun ada hubungan keluarga (bapaknya)-. protes deh mereka. dan gue sempat ketar ketir karena istri gue belum juga dateng. untunglah sebelum di panggil untuk foto, istri gue udah dateng diantar oleh bapakku tersayang. biasalah ibu-ibu kan ngurusin anaknya dulu.

di dalem, gue ditanyain nama, alamat, pekerjaan, golongan darah. abis itu foto, trus tanda tangan, cap 4 jari, cap 2 ibu jari, cap 2 telunjuk, abis itu scan kornea mata, abis itu tanda tangan lagi. makan waktu sekitar 5-10 menit. dan dari waktu nunggu ngambil waktu 1/2 jam. bayangin aja deh yang nunggu lebih dari kita2...

sibuk
abis ngambil cuti hari senin, ga kebayang sibuknya. beberapa pekerjaan yang terpending harus selesai hari ini. dan agak susah leyeh2. makan siang juga dipending sampe pekerjaan selesai. nah pas pekerjaan selesai, gue makan siang sendiri hehehe.

pulang
dapet cerita lucu dari istri kalo si alila tuh setiap ada bunyi motor pasti ngirain gue yang dateng hehehe. pas gue dateng, dia tuh ngeliatiiin melulu minta diajak main. udah deh setelah lepas kemeja, sepatu, tas, helm, gelang trus jam, dompet, bersihin makeup, ngerokok 1 bungkus, baca yasin 3x sama ayat kursi 21x baru deh gue ajak maen...sebelum itu? dia menatap bapaknya dengan penuh harap...kepalanya sampe mutar muter ngeliatin bapaknya warawiri...wkkkk.
waktu mainnya paling cuma sejam, abis itu dia mulai menjamah2 dada istri... haus mo tidur...ampun...bapaknya cuma dipergunakan seperlunya aja....

hari ini
giliran bos gue yang cuti bikin e-ktp. kerjaan? ya semua sendiri, tapi hari ini lumayan senggang ya...ngga terlalu banyak, cuma ngerjain yang bisa gue kerjain. dan iseng gue liat fenomena 111111 buat nikahan. wuih..laris...termasuk temen gue...

saat lagi asyik baca artikel, gue tersita oleh judul yang menyebutkan kalo 11-11-11 itu ngga bagus menurut fengshui. katanya nya semuanya ngga selaras, cenderung bentrok, tapi jangan kawathir wahai @sariamelia, bentroknya adalah saat menjalankan pernikahan alias hari itu aja. dan ngga berdampak pada langgeng atau tidaknya pernikahan, karena ngga ngaruh katanya...
baca dimari lah

teman baik
oh iya kelupaan, gue ada cerita menarik. saat itu gue lagi ngumpul sama temen2 dan setelah beberapa lama, gue ngeliat ada satu temen gue yang diem aja dari tadi. trus gue tanya, "woi diem aja lu? nape?"
dia jawab, "gue diem ditanyain, kok si itu diem kaga ditanyain?" nunjuk temen gue yang satu lagi yang lagi asyik dengerin mp3 sambil maen laptop.
trus temen gue ada yang sok ngerayu gitu, "kan elu temen baik kita..." katanya sambil cengar cengir.
jawabannya sama sekali ngga disangka, "kalo gue temen baik elu, kenapa gue diperlakukan biasa-biasa aja?" sontak semua temen gue bengong, kecuali yang lagi dengerin mp3 sambil maen laptop.
abis itu dia ketawa terbahak-bahak, "kena lo semua...hahaha". kita semua sih ikut ketawa ya...cuma kok gue mikir dia serius ya. apa gara2 dia kaga diajak karoke saat itu? heuleuh....

"kalo gue dianggap temen baik, kenapa tidak diperlakukan dengan baik?"...dan kata-kata itu terus terngiang2 di telinga gue...iya deh ntar elu gue ajak karoke...tapi...suara elu kan ga pernah pas...wakakakaka...


huft

Tidak ada komentar: