06 Juni 2011

first laugh

ok, mungkin ini adalah hal konyol sebetulnya. mungkin juga norak atau terkesan pamer. tapi inilah hidup seoarang bapak, atau bisa disebut orang yang baru aja jadi bapak. segalanya jadi lebay hehehe...

kejadiannya sih sabtu malam ketka gue berusaha menenangkan si bayi karena ketika asyik2-asyiknya ngobrol tiba2 doi dengan muka memelas cari perhatian dengan nangis khasnya. "ya udahlah bapak gendong".

sambil terduduk menyender ke dinding, gue menggendong si bayi dengan posisi standard. ya itu dengan menyandarkan kepalanya pada tangan kiri dan menopang paha kanannya dengan telapak tangan gue.

sambil nonton ovj, gue gendong si bayi. biasalah, kalo nonton ovjkan gue pasti ketawa, cuma karena gue musti silent, yang ada gue musti nahan ketawa dan cuma badan gue aja yang vibrate. eh tiba2 gue denger si bayi ngikik. gue kaget donk, tumben2nya dia ngikik, karena biasanya dia cuma tersenyum aja. gue yang terkaget itulah membuat diri gue sendiri tertawa.

rupanya ekspresi gue sepertinya membuat dia menyadari sesuatu, kalo gue tertawa melihat dia ketawa, dan pembantaian pun dimulai...dia terus memancing gue ketawa supaya gue jadi terbahak2. istri guepun ikut heran karena biasanya kan yang mancing adalah orangtuanya, bukan anaknya...hehehe...lagipula itu adalah tawa pertamanya...karena biasanya paling dia senyum dan mengucapkan gumaman yang ngga jelas maknanya.

dan sepertinya dia berhasil membuat gue kelelahan karena ketawa, perut makin kencang dan mulut semakin pegal sementara airmata gue sampe keluar. apa yang gue tertawakan? ya mungkin karena melihat upaya dia untuk bikin gue tertawa terus...

itulah tawa dia yang pertama kalinya...tertawa yang selama ini gue tunggu2 karena selama ini yang gue liat cuma senyum manis yang menghiasi bikin kecil dengan lesung pipit mungilnya...

its so amazing...mudah2an itu adalah awal tawanya...amiiin



Tidak ada komentar: