01 Oktober 2010

mentally broken

entah udah beberapa bulan terakhir emosi gampang banget tersulut, seperti ngga ada lagi celah yang cukup untuk menampung salah. ada hal sedikit yang bikin kesel, dijamin deh hari itu bakal membuat sebagian besar menjadi bete. dan itu mempengaruhi mood gue dalam bekerja. meskipun begitu, gue berusaha profesional. gue ngga mau persoalan pribadi membuat pekerjaan jadi ngga jalan.

contoh: gue abis diomelin abis2 ama divisi A, dan itu jelas bikin gue kesel. apalagi kalo gue (ngerasa) bener. tapiii...kalo komputer tuh orang dari divisi A ada masalah, ya tetep gue bantuin. meskipun dengan hati dongkol toh gue ngga mungkin nolak bantu orang tersebut, karena akan membuat gue jadi tidak profesional. jadilah gue tetep bantuin untuk ngatasi masalah di komputernya.

dengan begitu kalo pun gue ada salah, ngga nambah gitu deh.

well ngga selamanya gue kesel karena (menurut gue) kesalahan orang lain, tapi ada jugalah yang gara2 kesalahan diri sendiri. duh...kenapa gue jadi gampang bete gini ya. bahkan gue sempet berasa kesepian lantaran terkungkung rasa amarah. ampe gue bilang gini ke diri gue sendiri "no friends, just collagues" duh konyol....

dan itu ngga terjadi di kantor aja, kadang2 juga di rumah, di jalanan dan di...dimana ya?
pernah tuh emosi bener2 tersulut pas dijalanan gara2 motor yang nyebrang maen potong aja, udah gitu dia sengaja ngedet gasnya biar bisa lewat. well korbannya sih bukan gue, tapi motor depan gue tapi tetep aja bikin kesel. nah pas dia (motor pelaku) ngedet gasnya itulah footstep motornya kena roda depan motor depan gue (motor korban), eh malah dia yang nyolot. trus pas itu mobil yang disebelah motor korban nubruk dikit bagian belakang motor pelaku. tambah nyolot deh motor pelaku. nnnah...disitulah gue terpancing. mana udah bikin macet pake nyolot2. asli deh, kalo ngga bawa anak kecil udah gue tendang tuh motor...fuiiih....gue ngetik aja masih emosi....payah

tuh kaya gitu tuh, gampang banget keluar emosinya. tapi mungkin karena gue orang jawa, jadi kebanyakan kalo kesel ya paling diem aja. gimana cara ngatasinnya? paling diemin juga. tapi ajak ngobrol seperti biasa juga lama2 ilang. asal jangan di ancem2 atau di konfrontasi balik aja...makin kesel deh gue.

nnnah...sekarang gimana ya caranya biar ngga gampang kesel? lama2 gue bisa gila nih kalo gampang kesel melulu....duh ngeri kalo suatu saat the devil inside me tiba2 balik menguasai diri....amit2 jangan sampe deh DJ....brrrr...

Tidak ada komentar: