06 Januari 2019

kajian tersembunyi?


di mesjid sebelah suka ada kajian. berbeda sama di mesjid langganan, mesjid yang ini amatlah rahasia infonya.

bukan berarti kajiannya anti pemerintah, pro isis atau radikal yah. kalo ada kajian yang kaya gitu pasti gue ga ikut. lha gue juga kan punya otak. ustad yang keras aja gue tolak apalagi yang isi kajiannya ga sesuai sunnah.

btw, mesjid ini kalau kajian tidak memperkenankan kajiannya direkam atau difoto. sebagaimana tercantum dalam undangan via wa yang diforward ke gue. mesjid ini fahamnya Muhammadiyah, tapi isi kajiannya mirip salafy. gue jadi mikir, jangan2 mereka sama aja. bedanya kalau salafy lebih open soal kajiannya kayanya.

jadi tadi gw sembunyi2 rekam isi kajiannya. isi kajiannya bagus banget, which is sayang banget kalau ngga direkam. jadilah isi videonya kaya orang ngebajak film pakai handicam di bioskop. hahaha

mudah2an nextnya gue dapat kepastian, boleh atau ngganya di rekam dan disebar.

@30haribercerita
#30haribercerita
#30haribercerita2019
#30hbc1906

Tidak ada komentar: