02 Maret 2011

saatnya bertanggung jawab

ok, mungkin inilah saat yang tepat untuk bercerita. setelah menghimpun dan menguburnya dalam kepala, bersiap untuk dituangkan dalam bentuk tulisan jurnal, yang mudah2an menjadi bahan pembelajar di masa depan (mudah2an)

sudah semenjak minggu kemarin, istri gue resign dari pekerjaan. resign dengan hormat dan haru biru. betapa dia berusaha dicegah untuk keluar, namun keadaanlah yang mewajibkannya untuk mengakhiri pengabdiannya. dia resign karena akan melahirkan.

Mungkin beberapa dari kalian udah tau kalo istri gue lagi hamil, dan dia sekarang sudah memasukin bulan ke 9, minggu ke 37 tepatnya. Itu artinya dari tinggal menghitung hari lagi istri gue segera melahirkan sang penerus. sekaligus fase baru yang sedang gue jalanin.

Itu berarti tanggung jawab gue sebagai seorang suami bertambah. dulu saat doi masih kerja, gue banyak kebantu dalam menghemat pengeluaran gue, sekarang gue musti pinter2 berhemat lagi biar nantinya bukan cuma istri gue yang gue hidupi, tapi juga anak gue. ga papa deh ngga bisa ngapa2in, yang penting anak istri gue bisa gemuk.

dulu pas masih berangkat kerja bareng, gue masuk kerja bawaannya telat melulu, soale doi kalo dandan lama banget...bayangin aja dia udah pake jilbab sampe selesai dandan trus gue baru mandi sampe pake baju rapih...itu selesainya pasti barengan. tuh berarti kalo udah ngga barengan kaya sekarang, gue bisa nyampe lebih cepet. ternyata engga, sama aja...lantaran rute yang sekarang gue lewatin ngga lebih baik dari yang dulu. padahal secara jarak lebih ringkes...emang karena macet gila dan gubernurnya belum ganti...jadilah gue terlambat.

dulu gue sering ngebayangin kalo pulang kerja pasti ngga bakalan buru2, karena saat istri gue masih kerja, pulangnya selalu bareng gue. dan kalo pulang, jadinya keburu2...itu ngga enak. jadi gue ngebayanginnya kalo pulang sendiri...bisa malem2. ternyata ngga tuh, pas istri gue ngga kerja lagi dan gue pulang sendiri, tetep aja gue ngga bisa pulang malem2. bawaannya pulang cepet ke rumah, ketemu istri, trus ngelus2 perut istri...plus gue ngga bisa lagi nemu alasan yang tepat untuk gue tetep dikantor...hehehe...

ternyata bareng istri itu lebih nikmat, bisa ngobrol diatas motor, makan bareng. Sekarang? yang ada gue cuma dengerin gigi, so7 sama dmasiv nyanyi...ngga ada yang ngajak ngobrol, ngga ada yang bikin kesel, atau ngga ada yang bisa gue ajak bercanda cekikikan diatas motor...

ternyata pikiran sekarang sama dulu jadi berubah ya, bukannya karena terpenjara sih, tapi teradaptasi. gue masih berasa bebas kok, tapi juga bertanggung jawab, ngga kaya dulu...yang ngga perlu bertanggung jawab...itu mindset kayanya...

hm...menghitung hari...mudah2an kita berdua siap....


Tidak ada komentar: