11 November 2010

what are we? (www?)

we are surely friends...sure does
tapi kenapa sulit sekali. ini mungkin bukan sekedar wacana sesaat yang tiba-tiba pop-up dari kepala seperti layaknya virus dari email yang sekonyong-konyong koder muncul membabi buta, tapi berdasarkan pengamatan selama ini dan berkesimpulan seperti ini. aneh memang...

we are friends...surely does
gue bahkan ngga tau bahasa inggris yang tiap kali diucapkan bisa dimengerti atau ngga, atau bahkan bener atau ngga. maklumlah cuma dua tahun belajar inggris dengan kelas conversation yang hanya ketemu 2 kali seminggu ternyata ngga cukup membuat gue pinter alias gape berbahasa inggris. apa lagi lingkungan dengan bahasa indonesia yang bermacam alirannya cukup menggerus tingkat ke-gape-an ke-inggris-an gue selama bertahun selepas tamat tuh kursus.

tapi bukan itu...
kesulitan dalam kita berdua berbicara dalam bahasa ibu moyang (bahasa indonesia) pun cukup menyulitkan. agak sulit untuk bicara panjang dan lama, dengan akrabnya, bertukar cerita atau yang lebih ekstrim lagi yaitu curhat.

gue bahkan ngga bisa melontarkan lelucon yang selama ini jadi andelan gue dalam berinteraksi dengan orang-orang. bukannya sok lucu sih, tapi semakin akrab gue dengan seseorang adalah semakin banyaknya lelucon yang bisa gue lontarkan. tapi ntah kenapa, tidak dalam kasus kita berdua. tiap lelucon gue seakan ngga pernah masuk alias kaya salah koridor busway. susah untuk bikin ketawa. begitu juga sebaliknya. ketika diri lu bercanda dengan bebasnya, justru gue merasa itu biasa2 aja. inilah yang paling mengherankan. sumpah gue pengen ngeliat lu ketawa terbahak-bahak ngedengerin lelucon gue

we are so friends, do we?
tiap bertatap mata, seakan ada balok es yang menghalangi pandangan. nge-blur kalo di aplikasi potoshop bilang. ngga pernah clear. kaya mata selalu tertutup debu, pengennya selalu mengusap mata tapi ngga pernah jernih. ini bukan mau kita berdua kan? ini ngga normal kan? trus apa? kita ngga pernah tau. mudah2an ngga selamanya gitu.

there's so common about us. absolutely is...
semua menjadi mengherankan. gue ngga pernah bisa akrab, as a friends of course. lalu apa yang salah? lalu apa yang keliru? apakah kita harus mengunggu waktu untuk menjawabnya kembali? mudah2an ngga. karena waktu ngga tau apa2, dan gue juga ngga akan pernah memberitahu waktu soal ini. stt....jangan bilang2 waktu ya.... karena dia terlalu sibuk dengan saudaranya yaitu detik, menit dan jam. itu juga kalo sepupu2nya ngga maen kerumahnya...

what are we now? still like the old days of course...we are specials.....

*hahaha ngarep....

ps: kalo ada bahasa inggris yang salah mohon di koreksi ya, karena satu2nya guru bahasa inggris gue juga dvd bajakan yang gue beli dari ambass

Tidak ada komentar: