18 November 2010

meretas

hari ini gue main-main ke lantai 20, tempat dimana temen-temen kantor yang lain bekerja. dan seperti biasa, gue menemukan tempat dimana gue seharusnya berada. place where the freaky dirty shallow uncommonly joke reside.

suatu saat dimana ada pertanyaan lagi-lagi timun ditanyakan kapan akan menikah, orang yang sebenernya ngga tua-tua amat mengingat usianya baru 30an namun entah kenapa cuma timun yang digojlok2 untuk segera menikah. mungkin karena semua sayang timun hehehe.

dan seketika gue ngomong, "jangan gitu pak, timbul kan sedang meretas hubungan baru"
langsung deh orang-orang pada nanya meretas tuh apa. tau sih kalo kata-kata itu adalah bahasa Indonesia, tapi tetep aja orang jadi pada sibuk nyari arti kata meretas. lho lho lho...

ando sampe buka dictionary electronicnya, dan mendapati kalo meretas itu bahasa inggrisnya adalah rip open, "wah merawanin dong hahaha" lha amlah jadi heboh gara-gara mkata meretas.

pak arwan malah sampe nanya ke novan yang bahasa jawanya medhog, "mba novan, bahasa jawanya meretas itu apa ya?" berharap ada kejelasan yang rinci tentang kata meretas. yang ada malah kebingungan karena bahasa Indonesianya aja ngga tau, apalagi di-jawa-kan.

hahaha, butuh sekitar 15 menit untuk mecahin tuh kata2. gue ampe minta maaf karena "menelurkan" kata tersebut. untunglah ada yang memberikan jawaban yang sepertinya memuaskan semua pihak.
"meretas itu seperti merintis"
jadilah semua setuju akan penjelasan singkat tersebut, meskipun gue sempat khawatir kalo bakal ada yang nanya merintis itu apa artinya. untunglah tidak hehehe

Tidak ada komentar: