03 September 2010

pembantu

beberapa hari terakhir tepar ngga ada tenaga, lemah lunglai bawaannya tidur terus. apalagi istri udah ngga mampu lagi kerjain pekerjaan rumah, lantaran bawaan bayi yang insyaAllah udah 7 minggu. jadilah hanya diriku yang mengerjakan pekerjaan rumah. meskipun cuma mencuci dan men-setrika, itupun hanya 2-3 kali seminggu.

tapi semenjak hari jumat kemarin, gue tuh ikutan ngga ada tenaga karena kurang istirahat juga. bawaanya abis magrib langsung tidur. akhirnya pekerjaan cuci pakean and setrika pun ikutan tertunda. padahal banyak banget cucian kotor dan cucian kering yang nunggu untuk disetrika, tapi apa daya, tidak ada daya.

menelisik (opo meneh?) dari kejadian tersebut, tersebutlah ada seorang yang sering ngebantuin kita -kita sering manggil dia bibi- menawarkan seorang untuk jadi pembantu kita. cuma 400rb sebulan, dan dia mau mengerjakan apapun. bisa nyuci, masak, ngepel, setrika. sarannya pun langsung kita setujui, berhubung orang itu adalah orang dekatnya si bibi, menantunya lebih tepatnya.

ya mudah2an sih nanti abis lebaran, dia bisa langsung kerja. soalnya kita tuh cepet cape akhir2 ini. dan kedatangannya dia mudah2 bisa membuat kita menghemat tenaga yang sering kali udah abis tiap kali pulang ke rumah.

tapi ya itu dia, abis lebaran. sementara masih banyak baju yang belum di triska eh setrika.

Tidak ada komentar: