20 Agustus 2010

life after married

setelah menikah, hidup langsung berubah. ngga lagi milih milih makanan, karena sekarang kalo dibawain makanan, harus dimakan. karena kalo ngga dimakan itu artinya ngga menghargai perasaan istri. sekarang udah jarang maen PS, biasanya tiap abis pulang dari kantor, tuh PS ngga bakalan mati walau lagi sholat. paling di pause bentar trus maen lagi. tapi sekarang berhubung udah punya istri, aktifitas kaya gitu malah bikin menjemukan juga.

dulu tuh males kerja beres-beres rumah. sekarang bisa seminggu dua kali gue tugas nyuci baju. emang sih pake mesin cuci, tapi tetep aja cape. trus nyuci piring kalo misalnya ada cucian kotor walau cuma satu piring doank.

dulu emosi gampang tersulut, marah gampang dipancing. sekarang paling kalo kesel, diem malah kadang2 sambil istighfar. dulu pulang ke priok santai2 aja karena ngga perlu kawatir sama ujan atau macet, sekarang musti bareng istri dan buru buru pulang kalo pulang kantor. karena kalo ada yang telat berarti ada yang ngamuk.

oh iya sekarang berasa banget kalo masalah duit, ntah kenapa dulu yang bisa nabung banyak, sekarang agak susah untuk milah2. dulu biasa beli yang terbaik, sekarang yang murah2 aja deh. sekalian nabung buat beli rumah

sekarang istri gue lagi hamil 5 minggu, n gue musti jadi suami siaga yang siap nganter kemana-mana atau siap jalan kemana-mana dengan waktu yang belum ditentukan. n itu ngga mempengaruhi pemikiran gue tentang menikah. karena menurut gue menikah bukan lah keharusan, tapi sebuah fase hidup. fase hidup dimana orang lahir, masa kecil, masa remaja, masa dewasa, menikah, punya anak, punya cucu, kemudian meninggal. dan gue sedang menjalani itu semua...semua demi melengkapi hidup.

Tidak ada komentar: