25 September 2007

mengantuk saat puasa

mengantuk...
menurut mas wiki (wiki rumawan-temen gue- bukan wikipedia) adalah bukti otentik ketika manusia sedang dilanda rasa ingin melek...maksudnya kalo pengen tidur pasti langsung ditidurin donk ga perlu ngeluh ngantuk2 gitu. bukti kalo begadang karena kompie rusak, maen ps, atau sekadar leleponan sama tita...aeeee mateee (b3a mode). apalagi pas bulan puasa gini dah laper, kerja masup pagi, tidur kurang karena malemnya diforsir...manteb banget dah ah.

contoh sehari2lah, tiap malem gue mesti tidur paling lambat jem 12. ya itu tadi...mulai dari lelepunan, maen ps sampe maen kompie. jadilah pas sahur bangunnye agak2 sulid... (eng:kebluk). pas sahur juga mesti diguyur pake aer tuh muka biar nyadar udah ada dimana atau sampe dimana tadi makannya. pernah gue saking ngantuknya tiba2 ngerasa blank gitu. pas nyadar makanan gue udah ilang ntah kemana...kucing mana yang pinter banget ngambil makanan sama piring2nya?

pas sholat shubuh, pernah pas rakaat terakhir otak gue tiba blank...nyadar2 udah takhiyat awal....ya ampyun..trus tadi rukuk ke sujud gue lupa ga ya? mana gue lagi jamaah lagi...ga lucu banget kan kalo misalnya gue jadi ketawaan orang sekampung gara2 ngelewatin doa qunut, apalagi kalo bisa kesebar sampe keluar sampe di bikinin mading atau masup koran terkemuka indonesia yang saat itu ngga ada ide lagi mo masukin berita apaan (bisa dipastikan bentar lagi tuh perusahaan koran bakal bangkrut).

pas dikantor, bener2 sibuks, tapi liatin ajah pas lagi ngelitain komputer, lama-lama kok burem...n ngga nyadar kalo kepala udah nunduk...buru2 angkat lagi deh biar ga ketahuan tidur. yang ada temen gue bingung "ris, lu ga ada musik, ga ada earphone kok bisa manggut2 gitu sih? di otak lo ada tempat konser metal ye?". dasar manusia rese...ngeliatain ajah gue lagi ber-ngantuk ria....buru2 deh di boongin dari pada ntar nyebar di email kantor

yang paling parah, pas lagi bediri ngeliat kompie, tiba lutut gue ketekuk, jatuhlah gue sambil terduduk...temen gue ampe nanya, "pak aris kenapa?". kesel2 gue jawab ajah "gapapa kok pak, cuma stroke...."

payah...biasanya sih ngopi juga ga bakal ngantuk lagi...tapi kalo puasa gini gimana duonks?

ps:
buah jeruk buah delima
tulisan buruk jangan dihina

Tidak ada komentar: