06 Oktober 2006

sleep of dream

apakah anda percaya akan mimpi? untuk sebagian orang pasti bakal jawab engga, alasannya cukup sederhana, karena mimpi adalah bunga tidur, cuma selintas n ngga ada artinya. trus kenapa banyak buku penafsir mimpi yang banyak beredar? apakah memang benar mimpi ada artinya? atau hanya kerjaan penulis iseng yang berusaha memanfaatkan kesempatan saja?
uff.....cukup sudah jiwa peneliti yang ada didalam diri gue. now its time for the true story of me about dream.

as you all know, gue n pacar gue untuk sementara break sebulan untuk introspeksi masing2. belum sebulan, ada aja godaan untuk menghubungi dia via sms atau telepon bahkan via ym tempat kami berdua berantem. tapi gue berusaha tahan, karena gue harus konsisten dengan apa yang gue harapkan. untuk terlihat online dimatanyapun ngga gue lakuin, supaya tujuan rehat tercapai. trus apa tujuannya? supaya bisa memahami satu sama lain.

sebenernya apa sih guna rehat itu? jawabannya simple, supaya hubungan kita membaik dikemudian hari. apakah tujuan itu makin jelas? kayanya ngga. makin hari, suasana hati makin buram aja. mungkin gue bakal tunggu perkembangan hati masing2. kalau masih ada rasa cinta setelah rehat, kita akan jalan terus. dan kalau tidak, berarti kita akan berpisah berjalan di alur yang berbeda.

tapi semalam, gue mimpiin dia. mungkin terdengar bodoh, tapi ini pertama kalinya gue mimpiin dia dalam tidur. dalam tidur maksud gue bukan setiap hari kalau terbangun. kalau saat terbangun sih, ampir tiap hari. ok kita balik ke alam mimpi, saat itu entah bagaimana gue ngimpi udah bersama dia. entah itu sudah menikah atau belum...ngga jelas. namanya juga mimpi. saat sedang bersama tiba2 gue menemukan dia udah ngga ada lagi disisi gue, gue cari kemana2 tapi ngga ketemu juga. dari situ gue udah mulai gelisah, kaya bakal ngga ketemu selama2nya. kerasa banget susahnya, gelisahnya, paniknya, kalo ditinggal sama orang yang yang kita sayang. entah gimana dia muncul dihadapan gue, balik lagi ke gue. sambil tersenyum dia bilang ke gue, "aku ngga kemana2 kok, aku kan kerja di jogja"

he?ke jogja? ngapain kerja dijogja? kenapa ngga ngomong kalo bakal kerja di jogja??? membingungkan memang kalo kita mikirin isi mimpi itu. saat gue tanya ama temen gue soal mimpi itu, temen gue cuma bilang, "kalo lo mimpiin orang lain, itu ada dua arti. kalo ngga elo yang kangen, berarti dia yang kangen".

dari situ gue cuma bisa terdiam. terus siapa yang kangen???

Tidak ada komentar: