12 September 2006

BUETE !!!

kemarin (11/09) after office hour gue jalan ke BC (basecamp GIGIkit@). disana gue berencana menginap untuk menemani anak bandung yang akan bermalam di sana. ditemani oleh beberapa teman, gue seperti biasanya bercanda gurau bareng tanpa lilin (yang kata bunda raihan artinya tanpa cacat). hingga suatu saat temen gue yang bernama iyunk ngingetin gue soal kunci pintu dan kunci merch yang gue bawa. darn it...gue lupa banget! tuh kunci emang gue bawa n gue simpen baik2 di tas kerja gue. tapi bodohnya, gue engga bawa tuh tas kerja, dengan berbagai alasan.
asli gue ngerasa bersalah banget. like always gue langsung bt gitu. sebenernya se BT2nya gue ngga kaya Bt yang semalem. malem itu gue bener2 diem, ditambah ada perkataan "hoblok". hoblok itu sebutan buat gigikit@ yang pikiran rada2 lelet. emang sih gue yakin banget mereka cuma bercanda. tapi rupanya suasana hati gue lagi ngga bisa bercanda. makin suram deh muka gue. (tolong ya...itu suram..bukan seram).
temen2 gue mungkin pada heran ketika ngeliat gue yang biasanya ikutan bercanda, tiba2 diam sama sekali. gue juga bisa ngerasain kalo mereka ngga nyaman sama sekali.
ah gue jadi inget ama perkataan bokap yang ngingetin gue supaya ngga terlalu banyak jalan. secara rumah gue (masih) diacak2 ama tukang. uf, gue kaya anak ga berbakti. di dalam ke-BT-an itu, ternyata ada hikmahnya juga...gue jadi mikir banyak apa2 aja kesalahan yang gue perbuat. mulai dari bokap gue, temen2 gue, ampe pacar gue.
ok back to topics, ditengah2 ke-BT-an itu, gue baru inget kalo gue belom sholat isya. gue inget banget tuh, kalo gue sendiri pernah ngomong ke temen gue, kalo ada masalah...sholatlah. biar pikiran lu tenang n bisa berpikir lebih jernih. bener aja, setelah gue sholat tuh berangsur2 (udah kaya kreditan) pikiran gue mulai kebuka lagi. gue mungkin ga bakal nyadar kalo serapat2nya gue menutupi ke-BT-an gue dari dunia luar, yang lainnya bakal ikut ngerasain. ibaratnya kalo gue ngejatohin bom nuklir di amrik, yang sakit bukan cuma orang amrik, tapi juga seluruh orang didunia yang punya sodara diamrik (ngga nyambung ya? ya gitu deh).
well, setelah itu keadaan berlangsung normal lagi. ngge nyangka aja, kalo ke-BT-an itu bisa mempengaruhi keadaan orang disekeliling lu. baik yang peduli maupun yang ngga. gue inget quote nya dari cau bau khan yang bilang gini," BT? ngga banget!!!". eh bukan gitu dink, kalo ga salah doi bilang gini, "aku benci orang yang menghukum dirinya sendiri". bener tuh. BT secara ngga langsung adalah bentuk dari menghukum diri sendiri. bentuk lain yang paling ekstrim adalah bunuh diri. coba kalo ada orang kaya gitu, cau bau kan aja benci, apa lagi Allah yang maha pemurah lagi maha penyayang???. ya ngga
so...keep your bad mood into your self, cause bad mood can steer you itu bad life. remember that wahai kaum ku...

ps: hore...gue bikin quote baru...yippi...

Tidak ada komentar: