09 Juli 2019

mysterious life

hidup itu misteri. lu ngga bakal tahu apa yang bakal terjadi di masa depan. well, kecuali elu syirik dan pakai bantuan jin. ada yang dari mudanya kalem, rajin, berprestasi tapi pas tuanya malah blangsak. yang mudanya sering bolos, tawuran, bahkan nilainya jelek hampir tidak naik kelas..malah jadi orang yang berhasil.

yang mudanya rajin olahraga, tunya malah kena penyakit berbahaya. yang mudanya rajin merokok, sampai tuanya bahkan masih merokok dan baik baik saja. banyak teori soal ini tapi tetap tidak ada kejelasan pasti soal masa depan. elu ngga mungkin bisa merancang masa depan 100% sesuai keinginan elu. bahkan bisa jadi 100% meleset.

iya sih musti ihktiar, tapi tetep takdir yang bicara. ustad yazid pernah bilang, orang yang alim, ibadahnya kuat bahkan senantiasa dekat sama Allah, tidak boleh kita mengatakan dia ahli syurga. karena bisa saja sebelum dia mati malah menjadi kafir. atau sebaliknya yang kejam, kafir dan segala macam hal tercela di dirinya belum tentu dia akan menjadi ahli neraka. bisa jadi diakhir hayatnya, dia justru bertobat.

bos gue yang dulu sering bilang, kita ngga boleh nyepelein orang. bisa jadi orang itu terbaik di mata Allah. betapa kecelenya kita ketika orang tersebut malah dapat hidayah dan menjadi orang yang beruntung.

bagaimana dengan gue?
mungkin gue bukan orang yang beruntung

kerena gue terkena penyakit penebalan dinding jantung...

iya kan, hidup itu misteri?


Tidak ada komentar: