28 Oktober 2016

well said

seperti beberapa postingan blog ini selalu diawali dengan pernyataan "udah lama ngga update nih blog" wkkk... saking terbengkalainya blog ini dari update2an liar hasil pemikiran yang liar pula. eh tapi ngga juga ding, kayanya semakin kesini kayanya semakin serius pertanda kalau pemikirannya semakin jinak dan serius. makannya orang makin males baca...plus ngga ada yang tau juga kalo gue punya blog ini.

info info...gue punya hape baru dong..hahaha...jarang jarang tergoda untuk beli hp baru kalo yang lama ngga bener bener rusak. tapi karena terjangan teknologi 4G yang cukup menggoda (plus bujukan istri yang jualan paket pulsa) jadilah gue ganti hp lagi. masih seputar syomi, karena selain murah, kalo rusak ngga manyun2 amat. tapi mungkin karena pola mindset yang udah dari dulu, abis beli timbulah penyesalan... kali ini karena ngotot beli tanpa garansi resmi tapi garansi distri...uuuh... jarang2 gue beli non garansi resmi. dan bener aja masalah pun timbul, camera yang lemot plus ngga bisa install rom dengan mudah dan recovery mode yang bikin bingung. haisah...

eh kalo dipikir2 berapa kali ganti hape ya? yang pertama itu the legendary nokia penimpuk anjing aka nikia 3315 trus ilang dicopet trus ganti sama nokia 3315 lagi lantaran bisa dipamerin kalo dijatohin ditangga ngga ngaruh apa2. trus ganti sony ericcson k berapa itu lupa. yang lebih ke kamera dan sebagai modus supaya modus biar bisa balikan ke mantan (sekarang istri...wkkk), trus ganti bb 3210 trus ganti lagi ke bb 8250. karena itu punya kantor, gantilah syomi hongmi, trus ganti yang note 1 trus ganti lagi note 4.

daaan total sudah delapan yang gue beli dengan total...ah ngga usah lah...lumayan buat makan sebulan.

eh terus gue kan lagi dmen dengerin ceramah di youtube (ama such a lazy guy). dan tertarik oleh satu ustad yang pokok bahasannya cukup masuk akal. meskipun begitu sering dicap wahabi yang mengkafir2kan dan membidah2kan ajaran ustad yang banyak beredar di indonesia.

sempet takut dengerinnya, tapi pas dengerin, ngga ada tuh dia nyebut dirinya wahabi, ahlussunnah (sebutan favorit semua orang nih :)), salafy, mengkafirkan orang, membidahkan ibadah baru, dst...

yang sering disampaikan kebanyakan qolallah dan qolarasulullah, "lebih baik tinggalkan" untuk ibadah yang tidak dikerjakan nabi. tapi ya namanya juga dugaan pasti ada aja. tapi kita tetep menghormati pemahaman saudara2 muslim yang lain, ataupun agama lain. karena kita juga diajarkan untuk toleransi sesuai takarannya.

udah ah mau pulang...ciao

Tidak ada komentar: