06 Maret 2014

people do change

tiap orang itu kudu berubah. nih judul kaya dejavu, berasa udah pernah nulis tapi lupa dimana. ya intinya sih orang tiap detiknya bisa berubah, karena apapun yang terjadi tiap detiknyanya itu mempengaruhi tingkat emosional seseorang, at least itu untuk sementara. dampak paling dashyatnya ya mengubah seeorang. bukan cuma sementara, tapi juga mengubah sifat.

ngga nyadar ya? pastinya. tapi kalo kita ngeliat jauh banget kebelakang, kita pasti meng-ho-oh-in hal tersebut, gimana ngga? contoh nyata adalah gue, bisa jadi lima tau yang lalu gue adalah orang paling asyik diajak kemana-mana, kenapa-napa, dan oleh siapa-apa (maksa). tapi lain halnya hari ini, bisa jadi gue adalah orang yang paling sulit diajak.

lucu ya, bisa berubah 180 derajat gitu? tapi ya gitulah orang, so pasti berubah, bertambahnya umur walau sedetik itu bisa mengubah orang. mau bukti? semisal, kita lagi becanda2, tiba bapak ama ibu lu gue katain, dijamin sedetik kemudian lu marah. tuh kan buktinya caem? wkkkk

gue bukan pakr yang ngerti psikologi soal gini, tapi terus terang gue suka tertarik mandangin orang, nerka jalan pikirannya lewat bahasa tubuh, atau nyimpulin sesuatu dari beberapa fakta yang terpapar. udah kaya detektif, meskipun kalo baca komik conan, gue ngga pernah berhasil nebak siapa pelakunya. cuma penyimpul.

hahaha sebenernya gue pengen cerita panjang lebar soal kesiltan gue nge-blend sama lingkungan sekitar. kurang bisa adaptasi sama perubahan dan kurang bisa terima. lebih ke jengkel sih. pengen cerita sengablak-ngablaknya. tapi mengingat ini adalah tulisan umum yang bisa dibaca sama banyak orang. jadi sungkan deh.

ya intinya sih gue yang tadinya banyak temen, sekarang berasa ngga punya temen, maksudnya dalam arti yang dalam. kalo cuma temen biasa sih banyak, tapi yang intens tempat gue cerita banyak tanpa rahasia, tanpa barrier, pokoknya ngablak gila, so pasti ngga ada. gue ngga lagi bisa nemuin orang yang tepat untuk itu. temen yang bisa jadi tempat gue bikin dosa (ngomongin orang).

lalu tiba2 gue jadi mikir, mungkin gue ngga dikasih temen yang kaya gitu, karena Allah menghindarkan gue dari dosa yak?


Tidak ada komentar: