14 Agustus 2012

newest news

baru dapet kabar tadi aja. seorang kadiv nelpon gua untuk minta bukti invoice atas pembelian kebutuhan karyawan di cabang. sebut saja nama kadiv itu SJA. karyawan yang ada di cabang tersebut namanya PR. nah si PR ini melarikan diri entah kemana setelah bekerja kurang dari waktu yang tertera di kontraknya. membawa serta barang-barang yang kita kasih untuk mendukung kerjaan dia. sayangnya si kampret itu malah menghilang.

nah pak SJA ini cerita dulu pernah minta trus di kasih ke ibu RJ, untuk digantikan barang-barang yang hilang ini dengan gaji terakhir dari PR. tapi karena katanya si ibu ini keburu resign, dia ngga sempet serah terima pendingan tugas ke subordinatnya. jadi terjadilah kesalahan informasi di divisi keuangan.

dari cerita diatas sebenernya tidak akan ada ilham untuk gue menulis di blog ini, sampai akhirnya si pak SJA cerita kalo ada kadiv yang namanya BI ngomong gini, "tapi kita ngga fair dong pak, kan itu barang (yang udah dibawa kabur oleh si PR) udah jadi second"
lalu dibalas oleh pak SJA" iya, tapikan kita kasih dia baru"

gue yang agak2 ngga percaya, minta pak SJA ngulang cerita tadi, dan ngga ada perubahan. sama persis kaya yang gue denger. maksudnya apa gitu? udah jelas barang kita ilang jutaan gara2 dibawa kabur oleh PR, ini si BI maslah mempermasalahakan kita ngga fair kalo kita nahan gajinya gara2 tuh barang udah second? otaknya dimana???

orang itu udah lama emang agak2 ga beres jalan pikirannya. kadang orang kalo ngomong sesuatu ke dia pasti terjemahan yang dia tangkap itu beda. udah gitu yang lebih parah, kalo dia ngomong sesuatu itu sepertinya teoritik banget, ngga bakal ada yang ngerti. kemudian yang di otak sama omongannya itu ngga pernah sejalan. cenderung pikun? mungkin iya karena orangnya juga udah tuwir dan pensiunan yang harusnya istirahat.

sayangnya dia malah ditarik ke sini untuk mengisi jabatan yang diharusnya menjadi jembatan perusahaan dan karyawan. tapi pada kenyataannya adalah dia lebih mihak ke perusahaan. lantaran itulah 90% karyawan ngga ada yang suka sama dia dan 10%nya lagi ngga tau apa2.

dan mungkin dia ngga ngeh kalo sepanjang 2012 karyawan dibawahnya dia udah resign. meskipun sebenernya yg ga betah cuma 2 tapi yaaa begitulah...

bukan ngga mungkin karyawan yang lain menyusul cabut...bisa jadi gue....

Tidak ada komentar: