04 April 2006

am i a murder or a killer?

kejadiannya udah lama sekali, tanggal 29 maret kemarin. saat itu gue yang baru pulang kerja dalam keadaan letih, lunglai, lesu dan tak berdaya (gue kaya abis diperkosa ama model lux). menjumpai adik gue yang sedang asyik maenin komputer gue. seperti biasa, maennya the sims 2. tiap kali pulang kerja, selalu aja gue jumpai adik gue sedang maenin tuh the sims 2. ampe bosen.
gue yang seharusnya pulang beristirahat, melepaskan segala pikiran dan segala atribut yang di kenakan (tas, name tag, HP, dompet, rokok, ama kemeja kerja...apalagi??? ah ngeres aja luuu). pasti deh ngerasa makin jengkol (jengkel n dongkol) gara2 gue kaga bisa maenin komputer gue gara2 dipake adik gue. hu-uh menjengkelkan.
gue juga ngga ngerti apa enaknya tuh maen kaya gituan, bosen banget gue. pernah nyoba sih, tapi paling cuma 15 menit, abis itu langsung mata terasa berat dan kepala udah tergeletak di meja. sooo boring! daripada gue pulang kerja ngga bisa ngapa-ngapain langsung deh jiwa diktator gue keluar...
" jam 8 selesai ya...!!!" maksudnya tu komputer mesti mati jam 8, abis itu baru gue yang gantian maenin.
"idih gue baru aja maen..."
"baru men dari hongkong...udah panas gini, lu kaga denger tuh kipas udah bunyi meraung2?"
emang komputer udah gue set, kalo kepanasan, kipasnya bunyinya makin gede (sebenernya sih bukan otomatis, tapi emnag bentar lagi meledak tuh kompie).
tapi emang gue adalah anak ganteng yang diberkatin dengan jiwa kepemimpinan yang tinggi dan berwibawa. meskipun udah lewat jam yang telah ditentukan, tetep aja gue biarin maenin, ntar juga berenti sendiri. betul aja, ngga lama setelah gue ultimatum, adik gue segera matiin kompie. lumayan deh kasi istirahat dulu tuh kompie, kasian di ajak maen mulu. jangankan kompie, orang aja kalo di ajak maen lama2 bisa gempor. ajak maen bola, ajak maen bultang, ya pokoknya maen deh. bukan maen sex ya...pikiran lu tuuu udah kesituuu aja...tapi kalo kelamaan maen sex juga gempor dink.
ngga lama, ngga tahan juga buat ngidupin kompie. langsung deh gue maen PES 4. baru babak pertama selesai, adik gue udah manggil2 gue.
"mas...mas..."
"apaan????"
"dipanggil ibu tuh!"
"buat???" maklum lagi konsentrasi penuh...
"tau deh, ibu jejeritan di warung" ini sih gue ga heran, nyokap emang suka teriak2 di warung gue bahkan cuma buat masalah sepele. kaya ada duit cepean yang nyempil tapi kaga bisa ke ambil. tapi karena ague anak yang bekerja bakti pada orang tua. gue nyamperin nyokap gue deh.
"ada apaan ibu ku tersayang" anak baik harus sopan ama orang tua.
"ambil kayu pemukul!" waduh? tumben2an ibuku yang lemah lembut tapi suka jejritan di warung itu berubah jadi agresip dan ganas.
"emang siapa yang mau di ributin??"tanyaku pada ibu ku itu.
" bukan buat ribut, tapi buat mukul tikus yang udah kejepit buntutnya"
waaaa...kontan kaga boleh kredit seisi rumah panik...ada yang naek bangku, ada yang naek lemari, ada yang ambil sarung trus tidur. gue sebagai anak laki2 satu2nya harus memberi contoh yang baik. gue langsung nyari sapu. trus langsung balik lagi ke warung.
"lolos" kata nyokap gue...penuh sesal...sayang banget padahal gue udah mo beraksi tuh. tapi untung juga sih gue ngga perlu ngadepin mahluk pengerat itu...geli hiii
tiba2...grosak...ada bunyi2an di sekitar warung gue. waaa...beliau masih disitu (beliau? emang tikus mahluk terhormat ya?) ternyata doi (tikus) kaga bisa keluar...satu2nya jalan keluar cuma lewat atap. dan satu2nya jalan ke atap adalah manjat.
emosi gue langsung beranjak naek. kesel karena udah dipermainkan oleh sang tikus. gue yang tadinya lega karena menang WO sekarang harus di wajibkan tanding ulang lagi...
langsung deh...gue ambil sapu yang tadi gue bawa.
"jangaaan...sapu tuh harganya mahal mending pake bekas gagank pel aja..." ya amprut, hari gene masih mikirin harga sapu? udah masalah hidup dan mati neh...
daripada debat, mendingan gue turutin apa kata nyokap. langsung deh gue membabi buta, ngacak2 isi warung dengan tongkat sakti yang telah diberkatin nyokap ghue sebelumnya. kena sih kaga, tapi kapan lagi gue bisa ngacak2 warung sendiri...
gue ga tau tuh tikus sebenernya kena apa kaga...gue udah pasrah deh...
eh, ujug2 tuh tikus keluar. dengan langkah2 kecilnya (halah). langsung deh gue membabi buta (ups bahasanya kasar). langsung deh tuh tikus tak berdaya...gue rasa sih bukan karena kena pukul, tapi karena tikusnya kagetan ada tongkat nyasar kemana2. langsung deh tuh tikus gue buang pake serokan...
fiuh gue lega banget...badan gue langsung keringetan semua. pokonya gue udah kaya atlit catur gitu deh. akhirnya gue bisa melumpuhkan tikus jahanam itu dari warung gue...tapi ngeri juga kalo temen2nya dendam ama gue. akhirnya setelah gue buang tuh tikus, gue langsung bikin surat permohonan maaf, kalo kejadian itu cuma khilaf semata, ngga sengaja. penting tuh biar tikus2 pada ngerti n ngga bales dendam. kalo pada bales dendam juga, bisa berabe gue. mana belom kawin lagi....

Image hosting by Photobucket
si tikus ngaso sebentar.....

Image hosting by Photobucket
sisa2 pertarungan


Image hosting by Photobucket
Image hosting by Photobucket
Hasil rampasan perang

Tidak ada komentar: